Film ‘Glo, Kau Cahaya’, Angkat Kisah Heroik Atlet Putri Papua

Admin 0 Komentar

'Glo, Kau Cahaya' merupakan film inspiratif dan mengharukan hasil produksi dari Bhuana Art Sinema bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua

INDIFFS.COM – Industri film Indonesia makin bergairah dengan hadirnya sebagai jenis film dengan cerita-cerita yang menarik. Tidak hanya soal cinta atau horor, banyak juga film yang hadir dengan cerita sosial, biografi dan lainnya. Salah satunya adalah film ‘Glo, Kau Cahaya’ yang akan hadir pada 9 Maret 2023 mendatang.

Film Glo, Kau Cahaya disutradarai oleh Ani Ema Susanti. Ia sebenarnya lebih banyak menggarap film pendek untuk festival. Berbagai penghargaan pun telah ia raih. Begitu dapat tawaran untuk menggarap Glo, Kau Cahaya, Ani Ema Susanti sangat antusias. Moment ini adalah yang ia nanti sejak lama.

‘Glo, Kau Cahaya’ merupakan film inspiratif dan mengharukan hasil produksi dari Bhuana Art Sinema bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Papua dan Panitia Besar PEPARNAS XVI Papua 2021.

Ani Ema Susanti sebagai Sutradara dan Penulis film ini mengatakan bahwa melalui karakter Gloria, kita memahami cerita keberanian, penerimaan, perjuangan perempuan, dan refleksi orang-orang sekitar.

Tentang bagaimana cinta seorang nenek atau keluarga, sahabat, dan orang terkasih pada saat Gloria tersesat dalam labirin depresi. Serta berjuang melawan pelecehan seksual yang mengusik ketenangannya untuk terus maju menatap masa depan untuk menjadi juara bagi sendiri.

Film yang berdasarkan kejadian sebenarnya ini melangsungkan syuting di Papua dan Yogyakarta. Harapkan, film Glo, Kau Cahaya dapat menjadi momentum membangkitkan kembali dunia perfilman nasional dan wisata alam.

Sinopsis ‘Glo, Kau Cahaya’

Glo, Kau Cahaya bercerita tentang seorang atlet renang yang bangkit dari keterpurukan dan sukses berprestasi sebagai atlet difabel. Hari-hari Gloria penuh dengan kesedihan dan luka mendalam. Gloria merasa kemenangan yang semula sudah ia raih dan berada dalam genggaman, menjadi atlet peraih medali emas olimpiade renang menjadi tidak berguna.

Gloria mencoba melewati hari-harinya yang tidak akan pernah sama, melanjutkan hidup atau berhenti dan menyesalinya bersama nenek Isy dan ketiga sahabatnya, Julvri, Idho dan Eliza.

Pada film ini kita bercermin, ngikutin kisah ia (Gloria) bergumul dengan kegelapannya dan bagaimana support sahabat-sahabatnya,” papar Ani Ema Susanti.

Daftar Pemeran

Berikut deretan aktor dan aktris yang memerankan film bioskop terbaru berjudul Glo, Kau Cahaya:

  • Tatyana Akman sebagai Gloria / Glo
  • Kevin Royano sebagai Julvri
  • Mamat Alkatiri
  • Dani Aditya
  • Monalisa Sembor sebagai Eliza

Demikian informasi terkait sinopsis, jadwal tayang dan daftar pemain film bioskop ‘Glo, Kau Cahaya’ yang akan tayang pada 9 Maret 2023 mendatang. Bagaimana, sudah tidak sabar untuk menyaksikannya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru