Fitur ‘For You’ Twitter Mirip TikTok, Ternyata Ini Kegunaannya Gan!

Dini NHaH 0 Komentar

Kini Twitter memanjakan pengguna dengan meluncurkan fitur terbarunya yakni For You sejak Rabu (11/01/2023), yang dikatakan mirip TikTok.

INDIFFS.COM – Twitter kini terus melakukan pembaharuan fiturnya. Kini Twitter memanjakan pengguna dengan meluncurkan fitur terbarunya yakni For You sejak Rabu (11/01/2023). Fitur itu hampir mirip dengan fitur For Your Page (FYP) di TikTok.

Sebelumnya, pengguna Twitter bisa beralih antara feed ‘Home’ dan ‘Latest Tweets’ dengan klik ikon bintang yang ada di sudut kanan atas. Ikon tersebut kini hilang, yang tergantikan oleh tab ‘For You’ dan ‘Following’.

Hal tersebut diungkap akun resmi Twitter Support. Menurut penjabarannya, inisiatif ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna menjelajahi topik yang benar-benar disukai di Twitter.

“Temukan tweet yang ingin Anda lihat. Mulai dari hari ini, pemilik iPhone bisa menggeser (swipe) tweet yang direkomendasikan ‘For You’, maupun cuitan dari akun yang Anda ikuti (following)”, dilansir dari akun Twitter Support.

For You, yang namanya sama seperti feed TikTok mengandalkan algoritma, mirip seperti opsi feed ‘Home’. Feed ini akan menampilkan cuitan dari pengikut tapi secara acak dan terdapat cuitan rekomendasi yang mungkin pengguna sukai.

Berdasarkan keterkaitan dengan topik yang kamu minati maupun kepopuleran pemilik akun. Tab ‘Following’ yang terletak di sebelah kanan, memperlihatkan cerita segar terakhir dari akun yang kamu ikuti.

Perubahan itu sebagian memenuhi janji dari CEO Twitter Elon Musk. Pada 20 Desember, dia men-tweet bahwa “garis waktu utama harus memungkinkan gesekan ke samping yang mudah antara topik teratas, terbaru, tren, dan yang Anda ikuti,” dan mengatakan bahwa perusahaan akan “segera membuat perubahan ini”.

Sayangnya, fitur ini baru tersedia bagi kamu yang menggunakan perangkat iOs, teman-teman. Bagi pengguna iOs, kamu bisa menggeser tab untuk melihat rekomendasi twit atau twit dari pengikut.

Belum ada kabar kapan akan merilis fitur ini dan bisa pengguna Android nikmati di seluruh dunia. Jika belum bisa menikmati fitur ini di ponsel, tenang saja, sebab kita bisa tetap menikmatinya dengan membuka Twitter melalui Web.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru