Fitur Terbaru Call Link di WhatsApp, Begini Cara Menggunakannya

Wiwin Indriani 0 Komentar

WhatsApp menghadirkan fitur baru yang bernama Call Link atau tautan panggilan. Berikut ini cara menggunakan fitur Call Link di WA

INDIFFS.COM – WhatsApp atau WA menghadirkan fitur baru yang bernama Call Link atau tautan panggilan. Lewat fitur ini, pengguna WA bisa bergabung atau memulai panggilan baru hanya lewat link.

Hal ini diumumkan langsung oleh CEO Meta Mark Zuxkerberg. Dalam postingannya di Facebook, Zuckerberg mengatakan pengguna WhatsApp kini bisa membagikan link untuk panggilan telepon hanya dengan sekali ketuk.

Fitur Call Link ini hadir dengan memungkinkan para pengguna WA untuk dapat membuat dan membagikan tautan panggilan video atau suara ke seluruh kontak pengguna di aplikasi ini.

WhatsApp membuat fitur baru ini mirip seperti Google Meet dan juga aplikasi Zoom. Di mana para pengguna WA hanya perlu mengklik link atau tautan untuk bergabung pada panggilan. Pada fitur ini, Call Link bisa mengundang 32 orang, baik itu keluarga, teman, kerabat, ataupun rekan kerja tanpa ada batasan waktu.

Fitur ini tersedia untuk pengguna di Android dan iOS. Pengguna harus memiliki versi terbaru dari aplikasi WhatssApp untuk membuatnya berfungsi.

Cara Menggunakan

Untuk bisa menggunakan fitur baru ini, pengguna WA bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka aplikasi WhatsApp.
  • Lakukan tap pada opsi “Call” (Panggilan di menu utama).
  • Tahap berikutnya, lakukan tap opsi fitur Call Link yang ada di bagian atas daftar panggilan yang ditandai dengan gambar icon link bertuliskan “Create Call Link”.
  • Selanjutnya, akan muncul link atau tautan panggilan yang bisa disesuaikan untuk membuat undangan tautan panggilan suara atau panggilan video dengan cara menekan tombol “Call Type”.
  • Tap opsi Copy Link atau langsung menggunakan pilihan Share Link untuk membagikan tautan yang telah dibuat tadi ke grup WhatsApp atau ke layanan aplikasi perpesanan lainnya.

Sebagai catatan, WhatsApp call dapat kadaluarsa apabila tidak digunakan. Fitur baru ini juga tidak memungkinkan pengguna untuk menjadwalkan panggilan suara atau video. Tidak jelas juga perlindungan apa yang diberikan WhatsApp untuk tautan panggilan video bersama ini.

Demikian informasi tentang fitur baru Call Link di WhatsApp dan cara menggunakannya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru