Gak Disangka, 5 Drakor Hukum-Kriminal Ini Ternyata Bagus!

Hanni Hnsa 0 Komentar

Memikat hati penonton, beberapa drakor hukum-kriminal ini mempunyai musim kedua karena banyak masyarakat yang antusias.

IndiffsDrama Korea mempunyai berbagai genre menarik, salah satunya adalah hukum-kriminal. Namun, seringkali penonton sudah beranggapan kalau drakor hukum-kriminal akan berat. Ini karena biasanya drama kriminal memiliki banyak istilah hukum dan mempunyai alur cerita yang bikin otak penonton ikut berpikir.

Meski begitu, ada drakor hukum-kriminal yang enggak disangka-sangka ternyata bagus. Memikat hati penonton, beberapa drakor hukum-kriminal ini mempunyai musim kedua karena banyak masyarakat yang antusias. Apa saja, ya? Yuk, langsung lihat di bawah ini!

The Good Detective

Drakor hukum yang berjudul The Good Detective ini menceritakan investigasi ulang yang dilakukan oleh dua detektif, Kang Do Chang dan Oh Ji Hyeok. Bersama dengan seorang reporter bernama Jin Seo Kyung, keduanya bekerja sama untuk mengungkapkan kebenaran terkait kasus pembunuhan lima tahun lalu yang ternyata salah tangkap.

Penonton dibikin kesal karena ada saja rintangan dalam investigasi ulang ini. Misalnya, bukti-bukti yang penting malah dimanipulasi oleh polisi agar segera mendapatkan tersangka. Meski temponya lambat dan jarang ada adegan laga, tetapi banyak detail yang diperlihatkan ke penonton dan ada saja tingkah konyol Ji Hyeok. Rating drama ini pun menjadi sorotan, karena angka yang awalnya rendah tetapi bisa meningkat tajam lewat alur ceritanya yang menarik.

Stranger (Secret Forest)

Drama ini mempunyai dua musim karena saking banyak penggemarnya dan alur cerita yang menarik. Bercerita tentang seorang jaksa bernama Hwang Si Mok yang tidak bisa mengungkapkan emosi akibat operasi otak saat dirinya masih kecil. Dengan pengamatannya yang detail, Si Mok bersama timnya mencoba mengungkapkan berbagai macam kasus.

Disini, penonton dibuat gemas dan kesal karena rekan kerja hingga atasannya Si Mok yang membuat penyelidikan terhambat demi kepentingan para elit. Musim kedua dari Stranger pun makin seru dengan persaingan antara jaksa dan polisi.

Innocent Defendant

Drama bergenre hukum-kriminal ini mengisahkan Park Jung Woo, seorang jaksa di kantor kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang nasibnya berubah karena amnesia. Ingatannya berhenti pada acara ulang tahun anaknya yang ke-6. Dirinya pun dituntut hukuman mati setelah dituduh membunuh anak dan istrinya.

Uhm Ki Joon yang berperan sebagai Cha Min Ho berhasil membuat penonton naik darah dari awal hingga akhir episode saking jahatnya. Selain itu, akhir dari nasib Park Jung Woo juga bisa bikin netizen penasaran.

Juvenile Justice

Dirilis pada tahun 202 dan menjadi series netflix yang sudah mempunyai episode lengkap, drama ini mengisahkan seorang hakim Sim Eun Seok yang judes dan tidak suka dengan anak-anak. Dirinya pun ditugaskan untuk menjadi hakim di pengadilan remaja setempat. Di situ, cara Sim Eun Seok mengadili para remaja menjadi sorotan.

Walau tidak ada adegan komedi dan benar-benar bernuansa serius, drama ini mempunyai banyak penggemarnya serta dinilai mempunyai kualitas yang tinggi. Setiap episode mempunyai kasus yang berbeda dan selalu bikin penonton geleng-geleng kepala atas kenakalan remaja yang dikisahkan dalam drama ini. Uniknya, beberapa kasus diangkat dari kisah nyata, salah satunya adalah pembunuhan dan mutilasi anak oleh remaja.

Witch Court

Drama Korea keluaran 2017 ini mengisahkan sosok Ma Yi Deum, jaksa perempuan berjiwa kuat meski mempunyai masa lalu yang menyedihkan. Dia selalu berambisi untuk memenangkan persidangannya hingga ditugaskan menangani kasus kekerasan dan kejahatan seksual. Ma Yi Deum pun bekerja sama dengan Yeo Jin Wook yang merupakan jaksa baru.

Namun, kasus-kasus yang ditangani oleh keduanya ternyata memiliki hubungan dengan masa lalu mereka. Dari situ, cara-cara unik dari Ma Yi Deum jadi salah satu pesona dari Witch’s Court yang bikin penonton terkagum-kagum. Belum lagi, chemistry antara Yeo Jin Wook dan Ma Yi Deum yang dibangun perlahan setiap episodenya membuat netizen gemas.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru