Gempa Cianjur: Bangunan Roboh Hingga Banyak Korban Luka

Dini NHaH 0 Komentar

Telah terjadi gempa di Cianjur dengan kekuatan Magnitudo 5,6 pada Senin (21/11/2022) pukul 13.21 WIB, namun belum diketahui resmi korban nya.

INDIFFS.COM – Telah terjadi gempa di wilayah 10 km Kabupaten Cianjur dengan kekuatan Magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB. Namun, belum ada keterangan resmi terkait jumlah korban gempa di Cianjur yang terjadi beberapa saat lalu.

Berdasarkan pantauan MPI, di wilayah Cianjur Kota, tampak gedung Markas Makodim Cianjur di jalan Siliwangi sebagian dindingnya roboh dan retak-retak. Bagian atap beberapa bangunan juga roboh. Hampir setiap ruangan mengalami retak-retak dan kacanya pecah.

Sebagian rumah juga mengalami retak dan roboh. Selain rumah, bangunan yang roboh juga banyak menimpa sejumlah kendaraan, sehingga saat ini sedang dilakukan pendataan mengenai kerusakan dan korban gempa di Cianjur tersebut.

Sementara itu, sebagian atap dan tembok bangunan toko grosir roboh hingga warga berhamburan ke arah jalan. Di sebelah toko tersebut, terdapat SD, SMP, SMA Mardiyuana. Hal yang sama juga terjadi pada bangunan sekolah dua lantai tersebut. Banyak bagian atap dan dindingnya yang rubuh. Pecahan genting dan kaca berserakan.

Gempa bumi itu juga membuat sejumlah warga mengalami luka-luka akibat tertimpa material bangunan, Senin (21/11/2022). Dalam video yang beredar dikabarkan akibat gempa tersebut, satu keluarga tertimpa dan terdengar suara tangisan anak-anak di Kampung Panaga.

Pasca gempa yang mengguncang Cianjur dan sekitarnya, kini masyarakat harus rela lokasi kejadian menjadi gelap gulita, karena akses jaringan listrik yang menuju ke wilayahnya mengalami kerusakan.

BMKG juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada karena khawatir ada gempa susulan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru