Glazer Resmi Umumkan Manchester United Dijual, Fans Girang!

Hani Hnsa 0 Komentar

Pemilik saham mayoritas MU, Keluarga Glazer, memutuskan akan menjual klub setelah menguasai Setan Merah selama 17 tahun.

INDIFFS.COM – Satu lagi kabar mengejutkan datang dari Manchester United (MU). Pemilik saham mayoritas MU, Keluarga Glazer, memutuskan akan menjual klub setelah menguasai Setan Merah selama 17 tahun.

Melalui situs resminya, MU mengumumkan bahwa Dewan Direksi klub siap mencari alternatif strategis bagi klub. Antaranya klub akan terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia. Hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub,” tulis pernyataan resmi MU.

Prosesnya merancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial.

Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan,” jelas pernyataan The Red Devils.

Pengumuman mengejutkan itu rilis hanya beberapa jam setelah MU menyatakan resmi berpisah dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo. MU dan Ronaldo sepakat menyudahi kontrak, meskipun seharusnya kerja sama mereka baru berakhir pada Juni 2023.

Kepergian Ronaldo bermula dari wawancara kontroversial dengan Piers Morgan. Dalam wawancara tersebut, bintang berusia 37 tahun itu membuka dapur klub termasuk soal hubungannya yang tidak harmonis dengan Erik ten Hag selaku pelatih.

Selama menjadi owner MU, keluarga Glazer kerap mendapatkan kritikan dan penolakan dari fans MU. Karena mereka beranggapan tidak mementingkan klub dan menjadikan Setan Merah sebagai mesin pencetak uang mereka.

Perwakilan Keluarga Glazer, Avram Glazer dan Joel Glazer, menyebut penjualan saham Manchester United sebagai opsi terbaik untuk membuat klub menjadi lebih. Langkah ini sebut sebagai strategi jitu untuk lebih mengembangkan MU. Keputusan Glazer tersebut disambut girang oleh fans MU.

Meski baru penjualan, namun spekulasi mengenai calon pembeli Man Utd mulai bermunculan. Salah satunya adalah Sir Jim Ratcliffe, miliarder Ineos yang telah mendukung United sejak masa kanak-kanak.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru