Happy Frendship Day! Berikut Sejarah dan Cara Perayaannya

Resa Azzahra 0 Komentar

Frendship Day atau Hari Persahabatan adalah hari perayaan yang diperingati di seluruh dunia. Dan akan dirayakan bertepatan pada 30 Juli.

IndiffsFrendship Day sedunia 2022 perlu diketahui. Hari persahabatan adalah hari perayaan yang diperingati di seluruh dunia. Hari persahabatan ini diperingati setiap tanggal 30 Juli yang dibentuk oleh Majelis Umum PBB dengan gagasan bahwa persahabatan antara masyarakat, negara, budaya dan individu dapat menginspirasi upaya perdamaian dan membangun jembatan antara komunitas.

Sejarah Frendship Day

Sejarah hari persahabatan ini awalnya didirikan seorang pendiri perusahaan produksi kartu di Amerika bernama Hallmark Cards pada tahun 1930. Ia melakukan promosi untuk penjualan kartunya. Dan Joyce Hall menginginkan adanya hari untuk membuat momen liburan yang dapat dimanfaatkan masyarakat di negaranya. Dengan begitu mereka merayakannya dengan memberikan sebuah kartu ucapan.

Hallmark Cards adalah perusahaan pembuatan kartu ucapan dengan berbagai keperluan terbesar di Amerika yang berdiri sejak 1910. Pada saat itu tidak ada perusahaan di luar Amerika yang kuat untuk menjadi pesaing nya. Sera bermula dari Halmark yang menjual sejumlah kartu ucapan selamat di dalam kotak sepatu. Lalu ia memulainya dengan membuat program pesanan melalui pos, kartu pos bergambar lalu mengirimnya beserta bayarannya.

Pada 1915 menjadi tahun kejayaan Hall lantaran ia berhasil membuat percetakan sendiri untuk kartu-kartunya. Hingga pada 1923, ia dan 120 karyawannya pindah pabrik ke Kansas City. Dan tak disangka, aksi yang dilakukan Hall dengan ide bisnisnya disukai dan dijalankan banyak orang. Akhirnya selain Hari Persahabatan, kini kartu ucapan telah digunakan masyarakat untuk merayakan hari besar lainnnya.

Pada April 2011, PBB secara resmi mengakui 30 Juli sebagai hari Persahabatan Internasional, meskipun sebagian besar negara merayakannya pada hari minggu pertama bulan Augustus. Hari ini memberikan semua orang kesempatan untuk terlibat di mana pun mereka berada di dunia. Hal ini merupakan sebuah inisiatif UNESCO yang membuat proposal dan diberikan ke PBB pada 1997.

Mereka memiliki definisi Culture of Peace sebagai seperangkat nilai-nilai, sikap dan perilaku menolak kekerasan dan berusaha untuk mencegah konflik antar sesama. Selain itu, persahabatan antar masyarakat, negara, dan budaya juga menjadi gagasan terbentuknya Hari Persahabatan Nasional. Untuk itu, PBB berinisiatif merayakan peringatan ini dan mendorong tiap organisasi, pemerintah, kelompok untuk berinisiatif berkontribusi meningkatkan solidaritas bersama.

Di seluruh komunitas, Hari Persahabatan dapat membantu untuk membangun dan memperkuat hubungan yang terlepas dari perbedaan budaya. Maka hal ini dapat membantu membangun dunia yang lebih baik dan damai, dengan implikasi yang luas.

Cara Perayaannya

Jika kamu punya teman yang sudah lama tidak bertemu atau mungkin beberapa teman yang lainnya. Kamu bisa ajak mereka untuk merencanakan jalan-jalan santai bersama teman-teman untuk merayakan hari Frendship Day dan membuat kenangan baru dengan berbagi sedikit tawa.

Tidak ada yang lebih baik daripada menikmati makanan dan minuman yang enak bersama teman dan berusaha keras untuk memasak makanan yang enak untuk orang-orang yang dekat dengan kamu. Itu adalah sesuatu yang pasti akan dihargai oleh teman-temanmu. Jika salah-satu teman mu tinggal dekat denganmu, kenapa tidak mengirim mereka kartu ucapan saja, seperti kartu ucapan terima kasih atas persahabatan yang telah kalian buat hingga saat ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru