Hari Ini! Toyota Innova Zenix Hybrid Meluncur di Indonesia

Dini NHaH 0 Komentar

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan menjadi basis produksi Toyota All New Kijang Innova Zenix yang diresmikan hari ini.

INDIFFS.COM – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) akan menjadi basis produksi Toyota All New Kijang Innova Zenix. Sesuai namanya, mobil hybrid pertama Toyota Indonesia yang diproduksi di pabrik Karawang ini mengambil basis MPV (Multi Purpose Vehicle) terpopuler mereka, Innova.

Toyota Indonesia resmi melakukan acara bertajuk ‘The New Toyota Electrified Vehicle Production Line-off Ceremony’ produksi lokal perdana mobil elektrifikasinya melalui Kijang Innova Zenix, yang untuk pertama kali meluncur di dunia, Senin 21 November 2022.

Turut hadir, Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, CEO of Asia Region for Toyota Motor Corporation (TMC) and President of Toyota Motor Asia Pacific Hao Quoc Tien, President Director TMMIN Warih Andang Tjahjono, dan jajaran eksekutif Toyota lainnya.

Toyota Kijang Innova Zenix ini menjadi model yang banyak menjadi perbincangan di kalangan pecinta otomotif Tanah Air. Model ini dikabarkan akan menggunakan platform dari Toyota New Global Architecure (TNGA).

Tampak bagian depan dari mobil ini memiliki lampu utama yang desainnya tak jauh berbeda dengan model terkini. Grill hadir sesuai prediksi dengan desain yang mirip dengan model-model Toyota terkini, salah satuya Corolla Cross.

Toyota Innova Zenix ini juga menggunakan platform terbaru TNGA-C yang berbeda signifikan dibandingkan Innova generasi terkini, maka Next Gen Kijang ini akan berbagi platform dengan Toyota Voxy ataupun C-HR.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru