Harus Diwaspadai! Inilah Tanda Pria Mandul Yang Wajib Dikenali

Admin 0 Komentar

Tak Hanya Kesuburan Wanita Yang Menyebabkan Tertundanya Kehamilan. Namun, Ada Beberapa Tanda Pria Mengalami Mandul Dengan Tanda Berikut ini

IndiffsMasa subur pria dilihat dari kualitas sperma dan berapa banyak sperma yang mampu ia hasilkan. Tentunya sukses atau tidaknya perencanaan kehamilan tidak akan di lihat dari subur apa tidak subur perempuan. Namun, seberapa mampu seorang suami untuk menghamili istrinya, untuk itu kenali tanda pria mandul agar dapat mencegah dan langsung konsul ke dokter.

Tanda utama dari hal ini adalah di saat sel sperma yang diproduksinya kesulitan membuahi sel telur pada rahim pasangan. Masalah kesuburan pria ini akan membuat wanita susah hamil. Dan sebaiknya anda kenali tanda-tanda lainnya, seperti berikut ini.

1. Testis Berukuran Kecil

Jika anda mempunyai ukuran testis yang kecil, maka patut untuk di curigai. Hal ini bisa menjadi salah satu tanda dari pria yang tidak subur. Testis sendiri adalah tempat atau wadah sperma di dalam tubuh pria. Oleh karena itu, saat ukurannya kecil, mungkin saja hal tersebut adalah tanda gangguan kesuburan. Apalagi jika testis yang berukuran ini juga keras.

2. Perubahan Gairah Seks

Pria yang mempunyai hormon reproduksi yang sehat cenderung subur. Namun, jika hormon pria kurang baik akan berdampak besar kepada gairah seks yang hilang dan ini dapat menjadi pertanda bahwa pria tidak subur. Selain itu, ada beberapa hal tanda pria tidak subur yang sangat penting untuk diketahui.

  1. Infeksi saluran pernapasan berulang, infeksi saluran ini dapat menjadi gejala yang sering disepelekan. Namun sangat penting untuk di waspadai.
  2. Jumlah sperma sedikit, jumlah sperma yang lebih sedikit daripada jumlah sperma normal (kurang dari 15 juta sperma per milimeter semen (cairan yang mengandung sperma) atau jumlah sperma total kurang dari 39 juta setiap ejakulasi).
  3. Masalah pada fungsi seksual, seperti sulit mencapai ejakulasi, volume cairan sperma yang sedikit, kurangnya keinginan untuk berhubungan seksual, atau kesulitan mempertahankan ereksi.

3. Sulit Mempertahankan Ereksi

Jika hormon reproduksi pria menurun, hal ini sangat berpotensi menjadi masalah kesuburan pria, sehingga pasangannya sulit hamil. Kondisi tersebut termasuk masalah kesuburan pria yang tidak Anda sadari. Biasanya masalah ini berkaitan erat dengan kadar hormon reproduksi di dalam tubuh pria. Untuk itu sebaiknya segera periksakan ke dokter jika anda mengalaminya.

4. Masalah Ejakulasi Retrograde

Ejakulasi retrograde adalah ketika air mani masuk ke dalam tubuh. Mereka masuk ke kandung kemih, bukan keluar penis. Air mani mungkin memiliki sperma yang normal, tetapi air mani tidak dikeluarkan dari penis, sehingga tidak dapat mencapai vagina. Tanda-tandanya adalah urine keruh setelah ejakulasi dan lebih sedikit cairan atau ejakulasi “kering”.

Namun, jika memiliki masalah ejakulasi menjadi salah satu kemandulan yang di sebabkan oleh ketidakmampuan untuk ejakulasi. Hal ini juga sama dengan mempertahankan ereksi.

5. Disebabkan Radiasi

Satu hal ini sangat sering disepelekan. Namun, sangat disarankan agar pria tidak meletakkan ponsel dekat dengan skrotum dan testis untuk mengurangi risiko kemandulan. Protokol pelestarian kesuburan mencakup pembekuan sperma dan metode lanjutan lainnya seperti biopsi testis atau ekstraksi dan pembekuan sel induk spermatogonial.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru