Heboh! Potret Bendera LGBT Berkibar di Laga Portugal vs Uruguay

Hani Hnsa 0 Komentar

Laga Piala Dunia Portugal vs Uruguay di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (29/11) dini hari WIB diwarnai aksi penyeludupan bendera LGBT.

INDIFFS.COM – Laga Portugal vs Uruguay di Lusail Stadium, Qatar, Selasa (29/11) dini hari WIB diwarnai aksi penyeludupan bendera LGBT.

Laga di Grup H Piala Dunia antara Portugal vs Uruguay harus terhenti sejenak menit 50 setelah adanya suporter yang masuk lapangan. Penyusup itu turun ke lapangan dengan membawa sebuah pesan sosial yang ia tuliskan di bajunya.

Melansir dari AP News, penyusup itu menerobos masuk ke lapangan saat laga memasuki babak kedua. Dengan membawa bendera pelangi simbol dukungan untuk kelompok LGBT. Selain itu, ia juga mengenakan kaus Superman biru bertuliskan “SAVE UKRAINE” bagian depan dan “RESPECT FOR IRANIAN WOMAN” pada bagian belakang.

Penyusup itu sempat berada di lapangan selama paruh kedua pertandingan antara Portugal vs Uruguay sebelum dikawal petugas keamanan. Dua petugas keamanan menangkap pria itu di tengah lapangan.

Penyusup tersebut berada di lapangan selama sekitar 30 detik, sebelum akhirnya dikawal petugas keamanan. Bendera LGBTQ tersebut dijatuhkan di lapangan sebelum orang itu digiring ke luar. Bendera tersebut lalu direbut wasit Iran Alireza Faghani.

Penyusup tersebut diamankan pergi melalui terowongan. Belum jelas apakah orang tersebut menghadapi dakwaan atau telah ditahan polisi.

Insiden penyusup masuk lapangan diketahui merupakan yang pertama kali terjadi selama perhelatan Piala Dunia Qatar 2022. Setelah selama ini diselimuti kontroversi tentang hak asasi manusia.

Melansir AP News, FIFA belum mengomentari insiden tersebut di saat keputusan mereka dan Qatar melarang kampanye LGBT.

Undang-undang Qatar yang melarang seks gay dan perlakuan terhadap kaum LGBTQ menjadi diskusi tersendiri selama Piala Dunia 2022. Qatar mengatakan semua orang diterima, termasuk penggemar LGBT, tetapi pengunjung harus menghormati budaya mereka.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru