Hindari! 6 Kebiasaan Ini Mengakibatkan Munculnya Penuaan Dini

Resa Azzahra 0 Komentar

Munculnya penuaan dini disebabkan oleh bertambahnya usia atau kebiasaan yang Tak Disadari, Salah Salah Satunya Bisa Disimak Disini

Indiffs – Munculnya Penuaan dini bisa saja dialami oleh orang dewasa dan muda, karena hal ini tak hanya disebabkan oleh pertambahan usia, akan tetapi juga pola hidup yang tidak sehat dengan kebiasaan tertentu.

Tanda yang paling tampak dari menua adalah dengan perubahan tekstur kulit yang ditandai dengan munculnya garis-garis halus atau keriput di wajah. Selain dapat disebabkan oleh proses alami, terdapat juga kebiasaan yang dapat mempercepat terjadinya penuaan dini. Sering kali kebiasaan yang tak sadar dilakukan bisa memperpendek umur secara dramatis.

Jadi, jika ingin terlihat tetap muda dan ter jauh dari munculnya penuaan dini, kamu bisa hindari beberapa hal sebagai berikut.

1. Merokok

Merokok tak hanya berdampak buruk pada kesehatan, kebiasaan ini juga dapat memicu munculnya tanda penuaan dini. Terdapat zat kimia berbahaya yang terkandung di dalam 1 batang rokok, yakni zat nikotin, karbon monoksida, lem tikus, dan bahan cat tembok, hal ini dapat menyebabkan kerusakan pada jaringan tubuh dan terhambat nya peredaran darah ke area wajah.

Untuk itu hentikan merokok yang berdampak buruk pada wajah yang menjadi kusam, serta bagi kesehatan, untuk dapat menghentikan kebiasaan ini, kamu bisa coba untuk konsul ke dokter.

2. Pola Makan Tak Sehat

Menjaga pola makan ini sangat penting bagi kesehatan serta mencegah terjadinya penuaan dini dan ada beberapa makanan yang harus dikurangi karena dapat memicu terjadinya lenuaan diri, yakni roti, pasta dan makanan yang terkandung banyak gula. Sebaik nya batasi konsumsi jenis makanan lan, seperti gorengan makana sepat saji dan berlemak. Perbanyak makanan yang memiliki kaya antioksidan yakni anggur, buah beri, brokoli, wortel, teh hijau, kacang hingga biji-biujian.

3. Pola Tidur Tak Sehat

Pola tidur tak sehat dengan kurang nya tidur tidak hanya berdampak buruk bagi kesehatan dan dapat mengakibatkan penuaan dini. Pasalnya, gangguan tidur kronis lebih berisiko mengalami gangguan pada kulit, kebiasaan ini dapat menyebabkan sulit untuk berkonsentrasi sehingga produktivitas sehari-hari menjadi terganggu.

Penuaan dini dapat dihindari dengan mengubah kebiasaan buruk, dengan begitu kulit akan sehat dan tampak awet muda. Ada cara alami yang kerap diterapkan untuk mendapatkan awet mudah dan salah satunya dengan terapi lintah yang bisa kamu coba.

4. Kurangi Marah-Marah

Kemarahan, stres yang menyimpan banyak dendam tak hanya mengacaukan pencernaan. Hal ini dapat menjadi penyebab terjadinya penuaan dini. Mempunyai sikap yang kaku, tidak bisa santai, paling dekat dengan risiko penyakit berbahaya lainnya. Kemarahan dapat dihindari dengan melakukan cara yang positif seperti menghela nafas ataupun menghitung sebanyak 50 kali agar amarah dapat mereda.

Jiwa yang dipenuhi oleh amarah dapat berpengaruh pada kondisi fisik sehingga rahang menjadi kaku, alis berkerut dan bahu yang merosot.

5. Posisi Tidur Yang Salah

Hal ini sering disepelekan, padahal posisi ini dapat memicu terjadinya keriput selama tidur. Tengkurap dan menempelkan wajah pada bantal saat tidur dapat memicu lipatan pada wajah. Telentang adalah posisi bagi regenerasi kulit wajah, Tapi jika sering dan nyaman dengan posisi miring, ganti sarung dan bantal dari bahan satin yang lembut di wajah.

6. Keluar Rumah Tanda Pelindung Kulit

Karena sinar matahari ultraviolet dapat merusak jaringan elastis pada wajah, kulit menjadi mudah untuk keriput. Sinar matahari juga membuat kulit menjadi kering, kusam serta meningkatkan risiko terkena kanker. Sebaiknya, hindari bahaya sinar matahari dengfan menggunakan tabir surya dengan kadar SPF minimal 30 menit sebelum beraktivitas dan terutama pada pukul 11.00-15.00/

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru