HP Infinix Hot 11Play : Spesifikasi, Kelebihan dan Kekurangannya

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Spesifikasi smartphone Infinix Hot 11Play yang memiliki harga 1 jutaan namun memiliki kualitas oke yang tak dapat ditemukan diponsel 2 jutaan

INDIFFS.COM – Infinix merupakan perusahaan asal Hongkong yang mulai menjajarkan produk smartphone di tahun 2013. Termasuk pada bulan Juli 2022 lalu, Infinix telah mengeluarkan variasi terbarunya yaitu Infinix Hot 11 Play. Dimana spesifikasi yang dibawa Infinix Hot 11Play pun sudah cukup baik.

Meskipun usianya yang tergolong baru, Infinix variasi ini telah memiliki banyak peminat. Ya, dengan harga  produk yang sangat terjangkau hanya berkisar Rp 1 jutaan. Produk ini telah memiliki kualitas dan performa yang tak kalah bagus.

Spesifikasi Infinix Hot 11Play

Adapun Sepsifikasi dari Smartphone infinix hot 11 play ini ialah,

  • Layar: IPS LCD 6.82 inci
  • Chipset: MediaTek Helio G35
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: 128 GB
  • Kamera: 13 MP (wide) MP (AI)
  • Baterai: Li-Po 6000 mAh
  • Harga: Rp 1.649.000

Mengutip dari Kontan.co.id, Prosesor MediaTek Helio G35 dari variasi infinix ini akan menjadi sumber tenaganya. Kinerjanya pun akan mendapat dukungan dari RAM 4GB dan memori internal 64GB. Konfigurasi memori 4/64GB jelas sudah sangat baik jika melihat harga HP Infinix Hot 11 Play yang hanya Rp 1 jutaan.

Keunggulan lain pada HP ini adalah kapasitas baterai yang besar, yaitu 6.000 mAh. Sayangnya, belum ada dukungan fast charging pada baterai ini.

Di sektor lain, spesifikasi Infinix Hot 11 Play jelas sangat terjangkau. Layarnya menggunakan panel LCD IPS standar dengan resolusi maksimal hanya HD+.

Di bagian atasnya ada kamera selfie dengan resolusi 8MP dan mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Di bagian belakang, ada dua kamera utama yang bisa diandalkan. Masing-masing dengan sensor wide angle 13MP dan QVGA. Kameranya ini pun mampu merekam video dengan kualitas hingga 1080p@30fps.

Secara umum, spesifikasi Infinix Hot 11 Play memang sangat sederhana. Tapi, semua itu terlihat sudah cukup baik jika melihat harganya.

Kelebihan Infinix Hot 11Play

Meskipun dikenal dengan HP yang murah, tapi variasi infinix ini memiliki kualitas yang dijamin akan membuat kamu ternganga.

1. Memiliki Baterai Berkapasitas 6.000 mAh

Tidak tanggung-tanggung, kapasitas baterainya sebesar 6.000 mAh. Dimana dengan kapasitas baterai tersebut mampu menunjang aktivitas talk time hingga 53 jam. Selain itu, perangkat Infinix tersebut juga bisa bertahan selama 55 hari dalam mode siaga.

Tentunya ponsel ini cocok digunakan orang dengan mobilitas tinggi seperti driver ojek online ataupun mereka yang senang bermain game seharian penuh.

2. Dilengkapi Fingerprint Scanner

Untuk HP dengan harga 2 jutaan, wajar jika memiliki sensor sidik jari. Namun, apa jadinya jika sensor sidik jari ini terdapat pada smartphone 1 jutaan. Tentu, keberadaan fitur pemindai sidik jari dan Face Unlock ini menjadi kelebihan tersendiri di smartphone infinix Hot 11Play ini. Bahkan, dengan adanya fitur Face Unlock ini, kamu tak perlu repot menginputkan nomor sandi ataupun pola.

3. RAM Memori Internal yang Besar

Memiliki memroti internal yang lumayan, membuat Infinix Hot 11 Play diyakini mampu menampung lebih banyak aplikasi dan file-file lainnya. Tentunya dengan memori internal berjenis eMMC 5.1 ini, dapat diekspansi melalui memori eksternal pada slot terpisah. Bahkan, microSD yang dapat disematkan ke slot tersebut mendukung hingga kapasitas 512 GB.

4. Desain Bagian Belakang yang Menarik

Terdapat sensor sidik jari di belakang bodinya, menjadikan infinix Hot 11 Play ini terkesan simple. Terlebih warna softcast yang matching membuat tampilannya semakin elegant. Adapun warna yang tersedia dalam varian tersebut, ialah Sunset Gold, Exploratory Blue, Polar Black, serta Haze Green.

Tampilannya juga didesain dengan model 3D yang menampilkan corak garis-garis reflektif dan desain yang simetris.

5. Ukuran yang Lega

Memiliki Ukuran Layar 6,82 inchi, membuat tampilan lega untuk dipandang. Bahkan, ukuranya yang nyaris menyerupai dengan ukuran tablet. Memiliki ukuran 6,82 inchi, pada layar Infinix Hot 11 Play, membuatnya lebih menyenangkan untuk dipakai menonton film.

Kekurangan Infinix Hot 11Play

Meskipun hadir dengan kelebihan, tidak dapat dipungkiri bahwa Infinix Hot 11 Play ini memiliki kekurangan. Ada pun beberapa kekuranganya ialah sebagai berikut:

1. Tanpa Fast Charging

Sebagian orang pasti menginginkan ponsel yang memiliki benefit fast charging. Namun, tidak dengan Infinix Hot 11 Play. Meskipun memiliki layarnya yang besar, namun untuk fast charging kamu tidak bisa mendapatkannya di Infinix Hot 11 Play ini. Itulah mengapa ini menjadi kekurangan tersendiri.

2. Konfigurasi Kamera yang Terhitung Minim

Meskipun hadir dengan bentuk kamera yang terbilang unik dan menarik, namun untuk fungsi sendiri dari kameranya terhitung minim. Dimana terdapat kamera pendamping, akan tetapi kurang begitu jelas apa yang menjadi fungsi dari lensa pendamping tersebut.

Terlebih, diketahui bahwa Infinix Hot 11 Play mengemas kamera utama 13 MP f/1.8 dengan fungsi wide-angle pada ukuran sensor 1/3.1 inci. Namun, untuk kamera keduanya, hanya disebutkan sebagai Magic AI Portrait tanpa diketahui berapa resolusinya.

Demikian informasi yang dapat diberikan mengenai spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11Play. Dimana ini merupakan salah satu HP termurah, yang cocok bagi kamu yang mencari HP bagus tanpa keluarkan banyak budget.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru