HP Oppo A92, Spesifikasi dan Harga Terbaru November 2022

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Inilah spesifikasi dari HP Oppo Seri A92 yang telah rilis sejak pertengahan 2020 beserta harga update-an terbaru bulan November 2022.

INDIFFS.COM – Dirilis sejak pertengahan 2020, spesifikasi Oppo A92 dapat dikatakan cukup mumpuni untuk memenuhi beberapa kebutuhan pengguna saat ini. Yang menarik seri ini ialah hadir dari dengan varian harga dari Rp 2 sampai Rp 4 jutaan.

Oppo A92 ini dirancang agar membuat pengguna nyaman menatap layar dalam waktu lama, baik saat bekerja atau belajar online. Smartphone ini telah mengantongi sertifikasi perlindungan mata dari TuV Rheinland.

Selain itu, layar telah teruji mampu menyaring cahaya biru, sehingga mampu mengurangi bahaya kelelahan dan akibat buruk pada mata pengguna.

Spesifikasi Oppo A92

  • Layar: IPS LCD 6.5 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (monochrome) 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh
  • Harga: Mulai dari Rp 2,8 jutaan

Hadir dengan 48 MP AI Quad Camera dengan sensor Ultra HD. Empat kamera terpasang di punggungnya. Yang mana, kamera utama beresolusi 48 MP, didukung 8 MP Ultra-Wide Angle Camera, 2 MP Mono Camera, dan 2 MP Portrait Camera.

Sementara, kamera depan beresolusi 16 MP dengan aperture besar F/2.0 yang mampu mengoptimalkan pencahayaan dalam pengambilan gambar. Didukung dengan AI Beautification versi terkini yang mampu menghasilkan efek kecantikan natural.

Selain itu, dapur pacunya menggunakan Snapdragon 665 yang dipadukan dengan RAM 8 GB untuk memori internalnya 128 GB.

Bahkan baterai yang terpasang 5.000 mAh ini dibekali dengan fast charging 18W. Tak hanya itu, Oppo A92 ini dilengkapi juga dengan sidik jari di samping body dan dukungan 4G LTE dan VoLTE.

Harga

Berdasarkan dari banyak sumber, untuk update-an harga Oppo A92 bulan November ini ialah sebagai berikut:

  • RAM 6/128GB: Rp2.569.000
  • RAM 8/126GB: Rp3.200.000

Kelebihan

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan oleh smartphone OPPO A92, yang akan membuat ponsel ini layak dipilih.

1. Mempunyai Layar Besar dengan Gambar dan Tajam

Memiliki ukuran layar 6,5 inchi dan resolusi full HD + (1080 x 2400 piksel). Membuat ponsel yang satu ini besar dan mampu menghasilkan gambar yang tajam.

Selain itu, layar dari ponsel yang satu ini memiliki sertifikasi TUV Rheinland untuk meminimalisir cahaya biru pada perangkatnya. Tentunya ini membuat mata terasa nyaman ketika menatap layar ponsel yang satu ini.

2. Desain Body yang Elegan

Jika dilihat dari desain, ponsel yang satu ini memiliki desain bodi belakang yang lebih bersih. Hal ini karena sensor fingerprint terletak  di sisi sebelah kanan. Yang mana keberadaan sensor ini akan mudah dijangkau oleh ibu jari saat menggunakan ponsel dengan tangan kanan.

3. Baterai yang Berkapasitas Besar

Hadir dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, membuat daya ponsel ini awet dan tahan lama. Selain itu, berkat kapasitas baterai yang dimiliki, ponsel ini dapat memainkan PUBG Mobile dalam waktu 7 jam 30 menit, atau mendekati 8 jam. Yang mana, kondisi baterai awalnya 90%, kemudian setelah digunakan, kondisi baterai yang tersisa adalah 10%.

4. Kapasitas Penyimpanan Cukup Besar

Ponsel yang satu ini, menawarkan kapasitas RAM yang besar, yakni 8 GB. Sementara, untuk memori internal 128 GB. Memang kapasitas ini bukanlah yang paling besar di kelasnya, namun di kelas harga yang sama, masih belum banyak ponsel yang menawarkan kapasitas serupa.

Kekurangan

Hadir dengan berbagai kelebihan, tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone yang satu ini terdapat berbagai kekurangan, diantaranya:

1. Belum Dilengkapi NFC

NFC ini sama seperti Bluetooth, Infrared, dan WiFi, fungsinya untuk menghubungkan perangkat satu dengan yang lain pada jarak tertentu. Namun, dalam ponsel ini tidak memiliki NFC, sehingga hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan tersendiri.

2. Chipset Biasa Saja di Kelasnya

Dibekali dengan chipset Snapdragon 665. Chipset ini merupakan chipset yang tergolong banyak digunakan di ponsel yang keluar pada tahun 2019 dan 2020. Mengutip dari cari sinyal, penggunaan chipset ini juga sekaligus membuat performa OPPO A92 sebenarnya memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan saudaranya yang lain, yakni OPPO A9 2020, OPPO A5 2020, dan OPPO A52.

Untuk performa, Snapdragon 665 termasuk chipset yang memberikan performa yang bagus, tetapi untuk kelas harga termurah.

Itulah spesifikasi dari HP Oppo seri A92 lengkap dengan harga update-an terbaru di bulan November 2022 ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru