Ingin Ke Pantai? Yuk Kunjungi 2 Pantai Pasir Terunik ini

Admin 0 Komentar

Ada Beberapa Pantai Dengan Warna Pasir Terunik di Indonesia ini, Dan Ada Beberapa Faktor Yang Bisa Mempengaruhi nya, Berikut Ulasannya

Indiffs – Ada beberapa pantai dengan warna pasir terunik di Indonesia ini, dan ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi warna pasir pantai tersebut, seperti bebatuan yang ada disekitar pantai, material yang dibawa sungai ke muara, dapat juga material yang berasal dari pegunungan berapi dan serpihan bangkai biota laut.

Kebanyakan pasir identik dengan warna putih, hitam dan coklat. Namun, bagaimana jika ternyata ada pasir pantai yang memiliki warna yang unik seperti warna abu, merah contohnya.

Pantai yang memiliki warna pasir yang unik akan sangat indah bila di pandang dan membuat pengunjung semakin ingin melakukan kegiatan travelling maupun liburan disana. Dan berikut ini 5 pantai ter unik di dunia yang bisa kamu kunjungi!

1. Pantai Terunik Anoi Itam – Aceh

Pantai Terunik Anoi Itam

Pantai Terunik Anoi Itam – MerahPutih

Ada pasir yang berwarna hitam pekat yang berada di ujung Barat Indonesia, Tepatnya berada di 13 km dari Kota Sabang. Pulau ini terkenal dengan eksotisme yang masih terjaga, Pulau yang memiliki 130.000 penduduk terdapat pantau yang unik dengan warna pasir hitam.

Keter jagaan ekosistem ini tak lepas dari penduduk dan pengelola yang saling bahu membahu untuk menjaga kebersihan dan kelestarian alamnya. Julukan Si Hitam Manis memang pas untuk Pantai Anoi Itam, karena sangat menggambarkan pasir nya yang hitam menawan dan manisnya lingkungan karena bersih dan terjaga ekosistem nya.

Soal kecantikan alamnya tidak usah diragukan lagi. Penghargaan dari majalah Garuda Indonesia sebagai salah-satu pantai tercantik di nusantara menjadi sebuah penegasan bahwa wisatawan wajib mengunjungi pantai Anoi Itam. Dan didalamnya terdapat benteng peninggalan penjajahan jepang, Snorkeling, Diving dan Spot Selfie,

Lokasi dan alamat Pantai Anoi Itam berada di Desa Anoe Itam Kecamatan Sukajaya Kota Sabang Provinsi Aceh.
Untuk memasuki kawasan Pantai Anoi Itam ini kalian hanya perlu mengeluarkan uang Rp.10.000 per orang yang bisa ditukar dengan air mineral di pintu keluar resort.

2. Pantai Terunik Pink – Labuan bajo

Pantai Terunik Pink

Pantai Terunik Pink – Abcdhanenel

Pertama kali ada di pantai dengan pasir berwarna merah mudah yang menawan, bahkan kecantikan pasir ini berada di Labuan bajo. Wisata pantai yang satu ini tak hanya diakui oleh wisatawan lokal saja, namun turis asing pun ikut mengagumi akan keindahannya.

Warna pink tidak hanya di satu titik saja, namun sepanjang garis pantai di Pulau Komodo memiliki warna pasir yang pink kemerahan. Hal ini membuktikan bahwa di wilayah ini terdapat hewan Foraminifera dalam jumlah yang cukup banyak. Pencampuran antara koral merah dan pasir kristal putih lah yang menyebabkan warnanya menjadi pink.

Harga tiket masuk wisata ini untuk wisatawan domestik seharga Rp 10.000 dan untuk wisatawan asing Rp 50.000 per orang. Harga parkir mobil Rp 5.000 dan motor seharga 2.000.

Pantai Pink ini berada pada sisi Tenggara pulau Lombok dekat dengan pulau Nusa Tenggara Barat. Alamat persis nya terletak di Sekaroh, Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur sekitar 58 kilometer dari Bandara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Majid

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru