Ingin Langsing? Yuk Coba 5 Olahraga Ampuh Mengurangi Kalori

Resa Azzahra 0 Komentar

Kalori Berlebih Memang Sangat Berpengaruh Kepada Berat Badan, Untuk Kamu yang Sedang Melakukan Program Diet Kamu Bisa Lakukan 5 Olahraga ini

Indiffs – Jika Anda sedang melakukan program diet, agar lebih efektif dengan berolahraga menjadi salah satu cara menurunkan kalori. Anda perlu melakukan olahraga secara rutin dan teratur agar berat badan atau diet menjadi lebih maksimal.

Selain melakukan olahraga rutin, anda perlu mengatur asupan makanan sehari-hari dengan perbanyak konsumsi makanan sehat yang mengandung banyak protein, sehingga proses diet maksimal dan kesehatan tubuh tetap terjaga.

Disini terdapat 5 olahraga yang bisa kamu lakukan di rumah.

1. Jalan Kaki

Jalan kaki – Liputan6.com

Jalan kaki merupakan salah satu cara olahraga yang sangat mudah dilakukan saat ingin menurunkan kalori. Pasalnya anda tidak perlu membutuhkan alat olahraga khusus dan bisa dilakukan dimana saja.

Dengan berjalan kaki mengelilingi komplek perumahan selama 30 menit setiap hari, dapat menurunkan berat badan secara efektif.

2. Lari

Lari

Lari – Alodokter

Jika dengan melakukan jalan kaki dirasa kurang cukup, Berlari bisa anda lakukan, karena lari merupakan olahraga yang cukup efektif menurunkan berat badan dan sebaiknya lakukan secara rutin setiap hari.

3. Naik Turun Tangga

Naik turun tangga

Naik turun tangga – SehatQ

Jika anda tidak ingin keluar dari rumah hanya untuk jalan dan berlari, anda bisa lakukan cara yang satu ini. Dengan memanfaatkan tangga untuk berolahraga, karena dengan naik turun tangga dapat membantu proses penurunan berat badan saat program diet anda.

4. Berenang

gaya kupu-kupu

gaya kupu-kupu – MateriBelajar

Berenang selain dapat menambah tinggi badan, ternyata olahraga ini dapat menurunkan kalori dengan berenang selama 10 menit saja dengan gaya kupu-kupu bisa membakar hingga 150 kalori dalam tubuh. Lakukan secara rutin empat kali dalam seminggu dapat mengalami penurunan berat badan 1-2 kg dalam sebulan.

5. Senam Aerobik

Senam aerobik

Senam aerobik – Alodokter

Senam ini adalah jenis aktivitas yang mampu meningkatkan denyut jantung dan pernapasan selama berolahraga. Semua kalangan bisa melakukan gerakan senam aerobik dengan iringan musik untuk penambah semangat.

Gerakan ini juga ampuh membakar kalori serta membantu mengendalikan berat badan. Ada penelitian menunjukkan manfaat senam dalam penurunan berat badan pada orang obesitas. Hasil penurunan berat badan terdapat penurunan sekitar 4,3-5,7% dengan melakukan senam aerobik dalam 5 hari selama 10 bulan dengan rata-rata pembakaran kalori 600 pada tiap sesinya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru