Ini Alasan Iwan Budianto Minta Hapus Nama dari Wacaketum PSSI

Dini NHaH 0 Komentar

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menegaskan tak akan lagi maju dalam pencalonan Komite Eksekutif 2023-2027.

INDIFFS.COM – Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto menegaskan tak akan lagi maju dalam pencalonan Komite Eksekutif 2023-2027. Ia meminta Komite Pemilihan untuk menghapus namanya.

Iwan Budianto sebelumnya sudah membuat statment tidak bersedia mencalonkan atau dicalonkan sebagai Komite Eksekutif (Exco) PSSI untuk periode yang akan datang. Namun, ternyata nama petinggi Arema FC itu masih terpampang.

Akan tetapi, ia langsung mengambil langkah setelah namanya muncul di daftar calon waketum PSSI periode 2023-2027. Ia mengucapkan terima kasih kepada anggota PSSI yang telah mengusulkan namanya dalam pencalonan.

Lewat sebuah surat bertanggal 17 Januari 2023 yang ditujukan kepada Komite Pemilihan PSSI, Iwan menekankan tak mau lagi berada dalam Komite Eksekutif PSSI.

“Sebagaimana yang telah saya sampaikan pada pernyataan saya sebelumnya, bahwa saya tidak bersedia diusulkan dan tidak akan mengajukan diri saya pada Pencalonan Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027, baik sebagai Ketua Umum, Wakil Ketua Umum maupun Anggota Komite Eksekutif PSSI.”

“Bersama dengan surat ini saya meminta kepada Komite Pemilihan PSSI untuk MENGHAPUS nama saya dari Daftar Bakal Calon Komite Eksekutif PSSI Periode 2023-2027,” tulisnya.

Alasan Iwan Minta Hapus Nama dari Cawaketum PSSI

Dalam surat itu, Iwan tak mencantumkan alasan permintaan penghapusan nama dari daftar Cawaketum PSII. Namun, pemilik saham mayoritas Arema FC tersebut lebih dulu memaparkan dasar keputusannya tak maju lagi sebagai pengurus PSSI pada 15 Januari.

“Alasannya karena tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, (1/10/2022) yang merenggut banyak korban meninggal,” tulis PSSI.

“Rasanya tidak elok dan tidak etis jika saya kembali di EXCO PSSI. Itu sebabnya saya tidak mau mencalonkan dan tidak bersedia dicalonkan,” ucap Iwan.

Berdasarkan pemberitahuan sebelumnya, Iwan ingin segera merapat kembali ke Arema FC. Ia ingin fokus memimpin pemulihan tim tersebut yang kondisinya memprihatinkan.

Saat ini, ia masih menduduki kursi wakil ketua umum yang dipimpin Mochamad Iriawan.

Adapun untuk bakal calon Komite Eksekutif OSSI sudah diumumkan Komite Pemilihan Senin (16/1/2023) malam. Terdapat 5 orang bakal calon ketua umum, 20 waketum dan 83 anggota EXCO PSSI.

Jadi bagaimana nih menurut kalian, apakah alasan tersebut dapat memperkuat Iwan Budianto menghapus namanya dari Wacaketum PSSI?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru