Inilah 4 Cara Alami Untuk Mengatasi Ambeien, Cobalah Lakukan Dirumah!

Admin 0 Komentar

Ambeien merupakan penyakit yang umum terjadi. Cara mengobatinya pun sangat beragam, mulai dari penanganan secara mandiri di rumah & medis.

Indiffs – Ambeien merupakan penyakit yang umum terjadi. Cara mengobatinya pun sangat beragam, mulai dari penanganan secara mandiri di rumah maupun hingga prosedur medis. Langkah penganan pun dilakukan berdasarkan tingkat keparahannya.

Penyakit yang dikenal dengan istilah medis hemoroid ini bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari kebiasaan mengejan terlalu kuat, duduk terlalu lama, hingga mengangkat beban berat secara terus-menerus. Ambeien juga dapat dipicu oleh kondisi tertentu, seperti sembelit. kehamilan, hingga faktor keturunan.

Meski ambeien tidak berbahaya dan biasanya akan sembuh dengan sendirinya, tetapi dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan nyeri. Namun, Anda bisa melakukan beberapa cara sederhana untuk mengatasi dan meringankan gejala ambeien yang muncul.

Berikut 4 cara alami untuk mengatasinya:

1. Oleskan Lidah Buaya

Kandungan zat antiperadangan dalam lidah buaya dapat meredakan peredangan karena ambeien. Hasil yang perlu Anda ingat, gunakan lidah buaya alami bukan krim lidah buaya agar hasilnya maksimal.

2. Kompres Dengan Es

Kompres Dengan Es

Kompres Dengan Es – Grid.ID

Es batu dapat meredakan pembuluh darah yang membengkak dengan cara mengecilkannya dan mengurangi ketidaknyamanan. Cara mengobati penyakit ini dengan mengompres menggunakan es batu dibungkus kain.

Gunakan untuk mengompres di area ambeien selama 10-15 menit. Lalu ulangi jika rasa tak nyaman kambuh kembali.

3. Makan Cukup Serat

Makan Cukup Serat

Makan Cukup Serat – KlikDokter

Dengan rajin mengkonsumsi makanan berserat, maka pendarahan dan nyeri akibat ambeien akan bisa dicegah. Pastikan mengkonsumsi buah, sayur nasi merah, dan biji-bijian kedalam menu makanan sehari-hari.

4. Olahraga Secara Teratur

Olahraga Secara Teratur

Olahraga Secara Teratur – Lifestyle Kompas

Olahraga secara teratur tidak hanya berguna untuk menurunkan berat badan, namun juga bisa untuk mengontrol tekanan darah dan mencegah terjadinya sembelit. Oleh karena itu, Anda dianjurkan untuk berolahraga secara teratur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru