Inilah 5 Cara Alami Untuk Mengatasi Jerawat Batu! Yuk Lihat

Admin 0 Komentar

Jerawat batu adalah kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati, dan sering terjadi pada remaja.

Indiffs – Jerawat batu adalah kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. Jerawat paling sering terjadi pada remaja maupun orang dewasa. Gejalanya berkisar dari komedo yang tidak berinflamasi, penuh nanah atau benjolan besar berwarna merah dan benjolan lunak.

Salah satunya yaitu jerawat batu, yang menyebabkan wajah menjadi kemerahan disertai dengan benjolan lunak tapi penuh nanah. Jerawat ini menimbulkan rasa sakit atau gatal. Jerawat batu terdapat pada wajah, dada, punggung, lengan atas dan bahu. Kondisi jerawat ini sungguh terasa sangat menyiksa dan membuat wajah jadi tidak enak di pandang, dan yang pastinya membuat Anda akan merasa tidak pede dan malu.

Penasaran bagaimana mengatasinya dengan bahan alami? yuk lihat dibawah ini:

1. Teh Hijau

Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat mengurangi peradangan jerawat batu. Cara menggunakannya cukup dengan menyeduh teh hijau terlebih dahulu, kemudian aplikasikan ke wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

2. Bawang Putih

Kandungan antiseptik pada bawang putih dapat melawan bakteri penyebab jerawat batu hingga ke lapisan kulit terdalam. Cara penggunaannya cukup dengan menghaluskan bawang putih, lalu oleskan bawang putih yang sudah halus ke wajah berjerawat. Tunggu beberapa menit hingga meresap dan kering. Lalu bilas dengan ai hangat hingga bersih.

3. Baking Soda

Baking soda secara praktis dapat mengusir jerawat batu dan bekas yang ditimbulkannya. Tidak hanya itu, baking soda juga dapat digunakan untuk menjaga kesehatan kulit. Pertama, ambil 8-10 sendok teh baking soda dan campurkan dengan 4-5 sendok air hangat. Lalu oleskan ke seluruh wajah, tunggu selama 15 menit lalu bilas hingga bersih.

4. Air Lemon

Di dalam air lemon terdapat kandungan asam sitrat yang bermanfaat sebagai disinfektan. Zat ini sekaligus ampuh mengeringkan jerawat. Caranya, siapkan air perasan lemon dan sehelai kapas. Celupkan kapas ke dalam air lemon, lalu tempelkan kapas tersebut ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

5. Tomat

Tomat dapat menghilangkan untuk jerawat batu. Caranya cukup dengan menggosokan potongan buah tomat ke bagian wajah yang berjerawat. Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin E yang ada dalam tomat. Selain menghilangkan jerawat, buah ini juga dapat mencerahkan kulit.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru