Inilah 5 Tips Menghilangkan Noda Kuning Pada Baju Putih!

Avy Elshanda 0 Komentar

Noda kuning pada baju putih, kamu pasti tidak akan memakainya. Lalu, bagaimana cara menghilangkan noda kuning ini pada baju putih?

Indiffs – Menjaga pakaian berwarna putih agar tetap bersih bukanlah hal yang mudah, karena jika warnanya sudah berubah atau terkena noda kuning mungkin kamu akan berpikir ulang untuk memakainya kembali. Lantas, bagaimana cara menghilangkan noda kuning pada baju putih ini?

Perawatan baju warna putih cukup tricky dan sulit karena warna ini cenderung mudah kotor dan terkena noda. Salah satunya noda yang paling umum ditemukan pada baju putih adalah noda kuning pada kerah atau ketiak.

Namun tenang saja, ada cara-cara yang bisa dilakukan untuk membantu mengurangi dan menghilangkan noda kuning pada baju putih kamu. Bagaimana caranya? Yuk simak dibawah ini!

1. Gunakan Cuka Putih dan Garam

Merupakan salah satu cara untuk membersihkan noda kuning pada baju putih yang cukup efektif adalah dengan mengunakan cuka putih dan garam.

Jika ingin mencoba cara ini, kamu perlu mencampurkan setengah cangkir cuka putih dan setengah cangkir garam di di salam ember yang sudah di berisikan air.

Sesudah diaduk sampai merata, masukkan baju yang ke dalamnya. Lalu, aduk dan rendam setidaknya selama 30 menit. Jika sudah, kamu bisa mengangkat baju tersebut dan mencucinya seperti biasa.

2. Gunakan Soda Kue

Soda kue memang dikenal sebagai krim penghilang berbagai jenis noda. Termasuk noda kuning pada baju yang putih. Namun, soda kue ini juga dapat dijadikan pewangi alami dan merupakan antiseptik ringan. Sehingga membuat pakaian terlindung dari pertumbuhan bakteri.

Untuk memanfaatkan soda kue sebagai penghilang noda di baju, pertama-tama melarutkannya terlebih dahulu dengan air sehingga menjadi pasta. Lalu oleskan pasta soda kue ke bagian noda kuning di ketiak atau kerah baju dan diamkan semalaman.

Keesokan harinya, kucek dengan detergen dan bilas menggunakan air bersih.

3. Gosok Menggunakan Belimbing Wuluh

Bagi kamu yang mempunyai pohon belimbing wuluh dirumah, coba manfaatkan tanaman alami ini untuk mengatasi noda kuning di baju putih. Metode menghilangkan noda kuning ini hanya dengan menggosokkan belimbing wuluh pada bagian baju putih yang terkena noda kuning.

Kamu juga bisa menggunakan sari belimbing wuluh atau daging buahnya. Potong belimbing wuluh menjadi dua bagian, lalu gosokan bagian daging belimbing wuluh ke area baju yang kotor sampai noda terangkat.

Diamkan selama 30 menit, kemudian cuci pakaian seperti biasa menggunakan detergen. Bilas hingga bersih lalu keringkan.

4. Gunakan Air Perasan Lemon

Cara menghilangkan noda kuning di baju putih selanjutnya adalah dengan menggunakan air perasan lemon. Kamu perlu mencampurkan air perasan lemon dengan air bersih, lalu aduk hingga tercampur merata.

Setelah itu, oleskan sedikit ke bagian noda kuning pada baju dan kucek secara perlahan hingga nodanya terangkat. Jika sudah, jangan lupa cuci bajumu seperti biasa.

5. Gunakan Aspirin

Sifat asam salisilat yang terkandung dalam aspirin, ternyata juga dapat dipahami secara alami tanpa memudarkan warna dan merusak struktur kainnya.

Caranya, kamu bisa merendam-nya di dalam air panas yang sudah dilarutkan 5 tablet aspirin selama 2 jam. Jika selesai direndam, keluarkan cucian dan bilas hingga bersih.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru