Inilah Alasan Orang Cina & Jepang Tetap Sehat Walau Makan Mi

Resa Azzahra 0 Komentar

Makan Mi Adalah Salah Satu Makanan Favorit, Namun Kenapa Orang Asia Tetap Sehat Walau Mengkonsumsi nya Setiap Saat? Simak Ulasannya Disini

IndiffsMakan Mi adalah bagian dari budaya bangsa Asia timur, termasuk Negara Jepang. Olahan makanan ini salah satu menu favorit bangsa orang korea China hingga jepang.

Siapa sih yang gak suka mie instan? Mie juga sudah termasuk makanan favorit hampir dari semua orang di beberapa negara Asia. Dan menurut sejumlah pakar, makan mie instan terlalu banyak dapat menyebabkan gangguan kesehatan dari obesitas, menghambat penyerapan nutrisi hingga berisiko kanker dan kerusakan hati.

Lantas kenapa kebanyakan orang di negara-negara Asia tetap sehat meski hampir setiap hari mengkonsumsi mie? Simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Jalan kaki

Jalan kaki – Klikdokter

Alasan orang Asia tetap sehat karena ada pada kebiasaan masyarakat di sana yang hobi dengan berjalan kaki. jalan kaki bisa dianggap sebagai olahraga ringan yang dapat memberikan banyak manfaat, dan salah satunya dapat membakar lemak, mencegah diabetes, menambah kekuatan otot hingga menurunkan kolesterol.

Walaupun makan MI instan ini ga sehat, mungkin lemak maupun kalori jadi terbakar dengan berjalan kaki, bukan hanya kebiasaan berjalan kaki, ada juga bahan-bahan yang dipakai untuk mengolah. Orang asia mencampur bawang untuk menu makanannya, karena sebagian dari mereka suka makan bawang dan sayuran yang sehat dengan banyak manfaat.

Selain itu, mereka sudah biasa makan makanan yang segar, dengan mengkonsumsi makanan yang tidak pernah dihangatkan lagi, karena makanan yang di hangatkan pasti ter-oksidasi.

Beberapa kandungan makanan dapat bereaksi negatif bila dihangatkan kembali, hal ini dapat menyebabkan keracunan makanan karena adanya kontaminasi bakteri dalam tubuh. Bakteri dapat bertahan selama beberapa jam di permukaan dapur dan berkontak dengan makanan, karena itu sebaiknya hindari menghangatkan makanan kembali.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru