Inilah Fakta Menarik Tentang Rusia, Mempunyai 11 Zona Waktu!

Hani Hnsa 0 Komentar

Tapi, tahukah kamu tentang fakta menarik Rusia? Penasaran? Yuk, simak beberapa fakta menarik ini, yang bisa menambah pengetahuan kamu!

Indiffs – Pada akhir-akhir ini dunia sedang di hebohkan tentang perang antara Rusia dan Ukraina. Akan tetapi di sini penulis tidak akan membahas mengenai perang yang sedang terjadi antara kedua belah negara. Hal unik yang dimiliki oleh Rusia menjadi perbincangan menarik. Tentu nya kamu sudah mengetahui bahwa Rusia merupakan negara terbesar di dunia dengan jumlah populasi yang mencapai 146,045,544 pada 2022, seperti dikutip dari worldmeters.info. Tapi, tahukah kamu tentang fakta menarik Rusia? Penasaran? Yuk, simak ulasan nya di bawah ini!

Manusia Pertama yang Keluar Angkasa Adalah Rusia

Fakta Rusia

Manusia Pertama yang Keluar Angkasa Adalah Rusia – Grid.ID

Fakta menarik Rusia yang pertama, adalah manusia pertama yang keluar angkasa berasal dari negara Rusia. Pada 1916 kosmonot terkenal bernama Yuri Gagarin melakukan perjalanan ke luar angkasa. Kosmonot berbeda dengan astronot, kosmonot adalah seseorang yang dilatih oleh Badan Antariksa Rusia sedangkan astronot merupakan seseorang yang dilatih oleh NASA, Badan Antariksa Rusia, Badan Antariksa Kanada ataupun Badan Eksplorasi Dirgantara Jepang.

Jalur Kereta Api di Rusia Adalah Terpanjang Di Dunia

Fakta Menarik Rusia

Jalur Kereta Api di Rusia Adalah Terpanjang Di Dunia – Mister Aladin

Panjang jalur kereta api nya adalah 9.288 km yang terkenal dengan kereta api Trans-Siberia. Jika kamu melakukan perjalanan dari Moskow ke Vladivostock maka akan memakan waktu sekitar 6 hari melewati Pegunungan Ural dan banyak hutan serta Danau Baikal yang memecahkan rekor.

Rusia dan Amerika Serikat Hanya Berjarak 4 Km

Fakta Rusia

Rusia dan Amerika Serikat Hanya Berjarak 4 Km – Kompas.com

Meskipun Rusia dan Amerika Serikat bertentangan secara ideologi pada abad ke 20, Rusia dan Amerika Serikat hanya dipisahkan oleh 4 km air. Adapun di tengah Selat Bering terdapat dua pulau bernama Diome kecil dan Diome besar. Pulau Diome kecil dimiliki oleh Amerika Serikat sedangkan Diome besar dimiliki oleh Rusia. Pulau tersebut berada di International Date Line yang berarti Diome besar mempunyai waktu hampir satu hari lebih cepat.

Rusia Mempunyai 11 Zona Waktu

Fakta Menarik Rusia

Rusia Mempunyai 11 Zona Waktu – Russia Beyond

Rusia merupakan negara yang sangat besar sehingga mempunyai perbedaan 11 zona waktu. Meskipun demikian, bukan berarti Rusia mempunyai perbedaan zona waktu terbanyak karena Perancis mempunyai zona waktu terbanyak. Akan tetapi 11 zona waktu yang dimiliki Rusia cukup untuk membuat jet lag meskipun melakukan bepergian di dalam negara sendiri.

Orang-Orang Rusia Belajar Untuk Tidak Tersenyum

Rusia

Orang-Orang Rusia Belajar Untuk Tidak Tersenyum – KASKUS

Hal ini dikarenakan bagi orang-orang Rusia tersenyum merupakan suatu tanda kelemahan dan tidak menunjukkan perasaan yang sebenarnya. Mereka hanya akan tersenyum kepada orang yang di kenal dan peduli terhadapnya, bukan seperti kebanyakan budaya yang tersenyum kepada orang asing.

Jika kamu memberikan senyum kepada orang Rusia di jalan, jangan berharap dia akan tersenyum kembali kepada mu. Meskipun terdapat beberapa orang Rusia yang akan tersenyum dan melambaikan tangan kepadamu.

Wanita Rusia Hidup Lebih Lama 10 Tahun

Fakta Menarik Rusia

Wanita Rusia Hidup Lebih Lama 10 Tahun – Tribunnews.com

Tingkat harapan hidup wanita Rusia mencapai usai 78 tahun, sementara rata-rata angka harapan hidup pria Rusia adalah 68 tahun. Hal ini di sebabkan pada 2009 pria Rusia lebih banyak mengkonsumsi alkohol daripada wanita. Seperti hal nya pria mengkonsumsi alkohol sebanyak 18 liter per tahun sedangkan wanita hanya 4 liter per tahun. Akan tetapi perbedaan ini secara perlahan mulai berubah.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru