Intip Spesifikasi Mobil Listrik BMW iX, Bawa Kelas Premium!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Intip spesifikasi mobil listrik BMW iX, bisa dipertimbangkan oleh penggemar mobil premium, yang ingin beralih dari mobil konvensional.

INDIFFS.COM – Pecinta otomotif kembali dihebohkan dengan kemunculan mobil listrik terbaru yaitu BMW iX. Mobil listrik yang satu ini adalah salah satu mobil keluaran terbaru dari pabrikan BMW Grup.

Mobil juga ini dirilis pada ajang GIIAS 2022 pada Agustus lalu. Dengan mengusung desain futuristis, mobil ini ditawarkan ke konsumen dengan harga yang mengejutkan.

Untuk BMW iX, varian model yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW iX x Drive40. Yang mana, ini merupakan Sport Activity Vehicle modern yang dirancang dengan interior yang modern, minimalis namun mewah.

Spesifikasi Mobil Listrik BMW iX

Melansir dari berbagai sumber, berikut beberapa spesifikasi lengkap terkait mobil listrik yang di keluarkan dari BMW Grup.

1. Eksterior

Mobil listrik yang satu ini memiliki ukuran lebih besar, namun penyesuaian ukuran keseluruhan membuatnya tampak tetap ramping. Sementara untuk desain bagian depan, mobil listrik ini memiliki kesan kekar dan desain agresif.

Tak hanya itu, mobil listrik yang satu ini juga memiliki kisi-kisi udara ganda yang berukuran besar dan dipadukan dengan satu lampu set. Adapun pada bagian samping, garis body pada mobil yang satu ini terlihat senada dengan desainnya yang ramping.

2. Interior

Untuk interior mobil yang satu ini di desain dengan konsep minimalis. Yang mana, berfokus untuk kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Layar kaca melengkung berukuran 9 inci di posisikan menghadap pengemudi.

Selain itu, roda kemudinya mengusung desain hexagonal yang menyerupai setir mobil balap. Adapun untuk joknya sendiri, mobil tersebut hadir dengan fitur pijat yang dilapisi kulit pencahayaan dan sistem audio.

3. Performa

Mobil listrik keluaran dari BMW grup ini menawarkan mobil yang bertenaga listrik dan menjadi penggerak semua roda. Meski bobotnya lebih dari dua ton, torsi yang tersedia memungkinkan BMW seri ini untuk merespons secara tepat dan spontan pedal akselerator.

Selain itu, secara performa mobil listrik yang satu ini mampu menghasilkan tenaga hingga 326 horse power.  Mobil ini juga menawarkan 3 mode berkendara yakni, personal sport dan efisien.

4. Fitur

Salah satu fitur yang terdapat pada mobil listrik yang satu ini ialah mode fitur keselamatan aktif. Adapun fitur tersebut seperti adaptive cruise control, high beam assist otomatis, kamera parkir 360 derajat dan parking asisten plus.

Tentunya dari beberapa fitur tersebut canggih tersebut, mobil dapat mengendalikan laju di suatu tingkat tertentu. Tak hanya itu, fitur lainnya juga memiliki fungsi yang mampu memberikan penerangan lebih saat kendaraan berjalan di kegelapan.

5. Baterai

Untuk waktu pengecasan dari mobil yang satu ini, dapat dicharge dengan arus listrik DC sampai 200 kilowatt, dan pengisian daya 10% sampai 80% diperlukan waktu 40 menit. Sementara, charger dengan daya 11 kilowatt dapat mengisi penuh baterai dari kondisi kosong hingga penuh dalam waktu sekitar 11 jam.

Harga

Melansir dari laman BMW Indonesia, mobil listrik BMW iX xDrive sport dibanderol dengan harga mulai dari Rp2,26 miliar. Harga tersebut merupakan harga on-the-road (OTR) Jakarta.

Sementara, harga off-the-road pada beberapa model yang belum termasuk pajak barang mewah tambahan untuk mobil di atas Rp2 miliar atau perpindahan mesin di atas 3.000 cc yakni seharga Rp2,33 miliar.

Demikianlah informasi yang bisa kami dapatkan terkait spesifikasi dari mobil listrik BMW seri iX, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru