Intip Spesifikasi Oppo A1 Pro Yang Glamour, Resmi Rilis di China!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Dikabarkan perusahaan Oppo telah merilis produk terbarunya yang baru saja meluncur di Pasar China yaitu Oppo A1 Pro. Simak selengkapnya!

INDIFFS.COM – Perusahaan Oppo telah merilis ponsel Seri A terbarunya, yaitu Oppo A1 Pro di pasar China pada 16 November. Pengumuman peluncuran tersebut diungkap melalui berbagai media sosial.

Berdasarkan namanya, varian Oppo yang satu ini merupakan pendatang baru untuk mengisi seri A dari keluarga Oppo. Selain itu perangkat dari seri ini dikenal dengan harga yang terjangkau di pasaran.

Meskipun pihak Oppo belum mengungkapkan secara jelas spesifikasi ponsel tersebut, namun desain, spesifikasi dan fitur dari Oppo A1 Pro ini telah bocor di dunia maya.

Bocoran Spesifikasi Oppo A1 Pro 5G

Berdasarkan informasi yang beredar, varian Oppo yang satu ini dibekali dengan berbagai fitur yang pertama kali hadir di Series A. Salah satunya ialah didukung dengan layar lengkung (curved screen).

Untuk tampilan layarnya mengusung IPS LCD berukuran 6,7 inci dengan desain futuristik. Sedangkan resolusi layarnya sendiri sudah Full HD Plus 1.080 x 2.400 piksel dan dibekali refresh rate 120 Hz.

Tak hanya itu, layar tersebut juga mendukung peredupan PWM 2160Hz, gamut warna DCI-P3 100% dan dihiasi punch hole di bagian tengah atas sebagai rumah kamera selfie 16 MP.

Sementara untuk di bagian belakangnya, Oppo menyematkan dua buah kamera masing-masing beresolusi 108 MP sebagai kamera utama dan juga kamera 2 MP.

Menurut kabar yang beredar, ponsel yang satu ini juga menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang mendukung konektivitas jaringan 5G.

Chip tersebut dibangun dengan arsitektur 6 mm dan dipadukan dengan dua pilihan kapasitas RAM. Diantaranya yakni 8 GB dan 12 GB serta memiliki dua opsi memori penyimpanan yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Sementara untuk baterai, ponsel yang satu ini ditopang baterai 5.000 mAh yang sudah dilengkapi fast charging 67W.  Lebih lanjut, perangkat yang satu ini juga telah berjalan dengan dukungan ColorOS 13 berbasis Android 13.

Adapun untuk fitur pendukungnya ialah mencakup stereo speaker,  fingerprint dual slot SIM (nano) + satu slot microSD, NFC, dan speaker stereo.

Selain itu, ponsel yang satu ini dikabarkan tersedia dalam varian tiga warna. Diantaranya, Moon Sea Black, Dawn Gold, dan Morning Rain Blue.

Bocoran Harga

Berdasarkan informasi yang beredar, berikut harga dari varian Oppo yang dijual di Pasar China.

  • RAM 8 GB + internal 128 GB 1.799 yuan (Rp3,9 jutaan)
  • RAM 8 GB + internal 256 GB 1.799 yuan (Rp4,4 jutaan)
  • RAM 12 GB + internal 256 GB 2.299 yuan (Rp5 jutaan)

Demikianlah informasi seputar bocoran HP Oppo A1 Pro 5G yang dikabarkan telah rilis di Pasar China. Namun, belum ada informasi apakah ponsel ini akan dipasarkan di luar China atau tidak. Kita nantikan saja ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru