Jangan Cuma Mental Health, Kesehatan Mata Juga Harus Di Jaga

Admin 0 Komentar

Terkadang Hampir Sekian Banyak Orang Yang Mengacuhkan Kesehatan Mata, Padahal Mata Adalah 5 Indera Yang Sangat Penting Untuk Tubuh

Indiffs – Terkadang hampir semua orang hampir lupa untuk menjaga kesehatan mata. Padahal mata termasuk indra ke lima yang sangat penting dalam tubuh manusia. Tanpa ada nya mata kita tidak mungkin bisa melihat akan semua keindahan dunia. Untuk itu kita harus memastikan kesehatan mata kita dengan beberapa cara usaha yang harus kita lakukan, yakni;

1. Perbanyak memakan buah dan sayuran

buah dan sayur

Buah dan sayur – Terapi pengobatan

Cara yang bisa kita lakukan dengan cara yang sederhana untuk menjaga kesehatan mata dengan rutin mengkonsumsi buah serta sayur dengan banyak kandungan Vitamin A serta beta keroten yang terdapat pada wortel.

2, Kompres mentimun

Kompres mentimun

Kompres mentimun – Alodokter

Dengan kompres kelopak mata menggunakan mentimun dengan sensasi dingin serta segar dapat membantu menjaga bengkak dan juga timbul nya katung mata, Dan cara nya pun sangat mudah, kamu hanya perlu menaruh irisan mentimun pada kelopak mata sebelum tidur selama 10 menit, dianjurkan untuk melakukannya lebih rutin setiap malam.

3. Hindari pemakaian lensa terlalu lama

Dengan menghindari pemakaian lensa terlalu lama memang lah baik karena jika kita memakai terlalu lama maupun di pakai saat ketiduran, sangat lah berakibat fatal. Sebaik nya kamu gunakan lensa dengan pemakaian yang wajar, karena efek yang akan terjadi jika menggunakan terlalu lama kan menyebabkan kerusakan mata yang bersifat permanen bahkan dapat menyebabkan terjadinya kebutaan.

4. Hindari cahaya komputer serta ponsel terlalu lama

Untuk menjaga kesehatan mata sebaiknya kita menggunakan kacamata radiasi atau kacamata khusus. Dengan menghabiskan terlalu banyak waktu depan komputer dan ponsel tanpa menggunakan kacamata dapat membuat mata menjadi lelah.

5. Jangan membaca dalam cahaya redup

Membaca cahaya redup

Membaca cahaya redup – Sukabumi

Jika menggunakan cahaya lampu yang redup dapat menyebabkan ketegangan mata. Jika mata terasa lelah sebaiknya berhenti untuk sementara waktu untuk beristirahat.

6. Hindari penggunaan tetes mata terlalu berlebih

Tetes mata

Tetes mata – HonesDocs

Dengan menggunakan tetes mata memang lah baik jika mata terkena iritasi dan merah. Namun dengan cara tersebut tidak dapat dilakukan terlalu sering karena akan mengakibatkan kerusakan pada mata dan sebaiknya kurangi pemakaian obat tetes mata agar tidak ada gangguan pada mata kamu.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru