Jangan Kudet! Ini Daftar Fitur Rahasia WhatsApp Yang Keren

Admin 0 Komentar

Hingga kini WhatsApp telah memberikan peningkatan fitur pada layanan pesan dan beberapa fitur WhatsApp yang bisa digunakan pada handphone.

Indiffs – Kini WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang banyak digunakan bahkan menjadi salah satu aplikasi pesan yang instan serta paling populer di dunia lho. Seiring perkembangan ternyata WhatsApp juga memiliki fitur tersembunyi yang menarik dan belum banyak diketahui orang.

Fitur tersembunyi ini menjadi fitur rahasia yang keren pada WhatsApp yang bisa memberikan manfaat juga bagi pengguna. Bahkan banyak fitur atau tombol ini yang menarik yang pastinya untuk memaksimalkan aplikasi pesan ini.

Untuk mengetahui beberapa soal fitur-fitur rahasia WhatsApp, berikut diantaranya:

Disappearing Messages atau Pesan Sementara

Disappearing Messages atau Pesan Sementara

Disappearing Messages atau Pesan Sementara

Disappearing Messages atau Pesan Sementara ini membuat pesan bisa menghilang secara otomatis. Baru-baru ini, perusahaan juga telah memperbarui fitur dengan menambahkan kemampuan aktif secara default dan dua opsi tambahan limit waktu pesan menghilang selama 24 jam, 7 hari, dan 90 hari.

Untuk menggunakannya, buka kontak dan klik nama di bagian atas layar. Berikutnya ketuk nama Dissapearing Messages atau Pesan Sementara serta pilih ‘on’.

Custom Notifikasi

Custom Notifikasi

Custom Notifikasi

Kamu bisa mengatur suara notifkasi berbeda pada setiap kontak WhatsApp. Ini juga dapat digunakan pada perangkat Android dan iOS.

Untuk pengguna iPhone, caranya dengan masuk ke nama kontak dan pilih Custom Tone. Sementara pada Android, tekan ikon Menu dan View Contact. Berikutnya masuk ke Custom Notification dan centang bagian kontak dan pengaturan.

Export Chat

Export Chat

Export Chat

Ini dilakukan untuk bisa menyimpan chat pada platform. Pengguna Android bisa masuk ke menu lalu pilih More dan masuk ke Export Chat. Untuk iPhone, tekan nama kontak dan scrolling ke bawah temukan Contact Info dan pilih Export Chat.

Detail Pesan

Detail Pesan

Detail Pesan

Kamu mengirimkan pesan dan penasaran apakah sudah terkirim atau bahkan telah dibaca oleh penerima? Fitur Detail Pesan dapat memberikan informasi.

WhatsApp menyajikan fitur Detail Pesan pada tiap pesan yang dikirimkan. Jika kamu pengguna iPhone, geser pesan yang dikirim untuk melihat informasi ini. Untuk pengguna Android, dengan menekan pesan, akan ada tombol menu dan masuk ke Info.

Fitur WhatsApp Starred Messages

Starred Messages

Starred Messages

Anda bisa memanfaatkan pesan berbintang atau Starred Messages ini untuk mencari pesan lama yang sudah terbenam dengan chat baru.

Caranya, pengguna bisa menekan bar chat yang ingin ditandai kemudian pilih opsi tanda bintang dibagian atas layar lalu tekan simbol tersebut. Selain dengan fitur ini, pengguna bisa menyimpan pesan tertentu agar tidak ikut terhapus ketika sedang membersihkan pesan yang ada di kolom chat. Sebab, WhatsApp menyediakan pilihan untuk menghapus semua chat kecuali pesan yang sudah dibintangi.

Fitur WhatsApp Mute Notification

Mute Notification

Mute Notification

Fitur ini sangat cocok bagi Anda yang tak ingin terganggu dengan dentingan notifikasi dari grup WhatsApp yang terus aktif. Pengguna tak harus keluar dari grup chat namun merasa tidak terganggu.
WhatsApp memberikan 3 pilihan waktu untuk membisukan group chat, yakni 8 jam, seminggu dan selamanya. Caranya, bisa tekan tahan grup yang ingin dibisukan notifikasinya > pilih simbol mute (audio coret) pada bagian atas > dan pilih waktunya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru