Jangan Sampai Kehilangan, Inilah 6 Ciri Teman Sejati

Resa Azzahra 0 Komentar

Teman sejati sulit untuk dicari, banyak teman palsu yang ada disekitar kita. Untuk itu sebaiknya pahami ciri teman sejati sebagai berikut:

IndiffsTeman Sejati memang sangat sulit untuk di dapatkan. Memiliki teman banyak akan sangat bermanfaat untuk kehidupan, akan tetapi, orang yang ada di kehidupan kita pasti ada yang datang dan pergi. Dengan seiring berjalannya waktu, teman akan berkurang dan hanya ada beberapa ciri orang yang tepat untuk menjadi teman sejati.

Teman adalah orang yang dekat dengan kita meskipun tidak memiliki hubungan keluarga ataupun darah. Dengan sifat teman yang beragam macam, tentunya akan ada teman yang baik dan ada juga yang kurang baik. Tak hanya itu, ada juga teman palsu yang tidak menganggap kita sebagai teman, melainkan hanya memanfaatkan kita saja. Untuk itu kita harus pintar dalam memilih teman agar bisa mengetahui teman sejati dan mana teman yang palsu.
Tak perlu lama-lama, berikut ciri-ciri teman sejati:

1. Hadir di Saat Suka dan Duka

Sebagai orang yang dekat, teman akan hadir atau ada di setiap keadaan kita, baik di saat senang maupun susah. Ini menandakan bahwa teman kita memang benar-benar tulus kepada kita, tidak karena ingin ikut senang-senang saja. Beda dengan teman palsu yang hanya datang ketika kita sedang senang saja namun pergi ketika susah. Teman palsu seperti ini hanya akan menjadi beban saja.

2. Nyaman dengan Kelebihan dan Kekuranganmu

Setiap orang punya kelebihan dan kekurangan serta sifat dan kebiasaan yang berbeda. Bersama teman sejati, kamu akan bisa menjadi diri sendiri tanpa merasa malu, dihakimi, atau dipandang remeh. Kamu dan dia nyaman dengan sifat dan karakter khusus kalian masing-masing. Dia pun tidak berusaha untuk mengubahmu menjadi orang lain.

3. Meluangkan Waktu Untukmu

Teman sejati akan memiliki ruang khusus dalam hidupnya yang diberikan untukmu. Meskipun tidak setiap saat, kamu dan dia selalu punya waktu khusus untuk berbincang dan menanyakan keadaan satu sama lain. Terutama saat kamu atau dia sedang merasa sedih, terpuruk, atau mengalami musibah. Teman sejati akan mencurahkan perhatian penuhnya di saat-saat seperti ini untuk memastikan kamu baik-baik saja.

4. Jujur & Bisa Menjaga Rahasia

Ciri utama teman sejati adalah dia pasti jujur. Dia mungkin tidak suka menceritakan semua aktivitas dan rahasianya sama Anda. Dan itu enggak apa-apa. Yang lebih penting adalah dia berterus-terang mengenai siapa dirinya dan apa motivasinya. Jika ada sesuatu yang keliru, dia akan menjelaskannya.epahit apapun kenyataan yang dihadapi. Dia juga akan jujur mengatakan bahwa kamu salah, meskipun artinya kamu akan tersinggung atau sakit hati. Namun, kejujurannya dilakukan demi kebaikan kamu. Selain itu, sebagai salah satu orang yang memiliki hubungan dekat dengan kita, tidak heran jika teman menjadi tempat untuk berbagi cerita hingga rahasia. Maka teman kita bisa menjadi tempat kita menyimpan rahasia.

Teman sejati bisa kita percayai untuk itu karena dia akan menyimpan rahasia kita dengan baik. Namun sebaliknya, teman yang palsu akan mudah membeberkan rahasia kita pada orang lain.

5. Memberi Perhatian dan Mau Beradaptasi

Teman yang baik paling tidak pendengar yang baik. Dia memperhatikan bagaimana hal sehari-hari yang remeh-temeh mempengaruhi Anda. Dia tidak bisa membaca pikiran Anda tapi dia tahu kapan Anda sedang berbahagia, sedih, bersemangat atau cemas. Jika sadar dirinya melakukan sesuatu yang mengganggu Anda, dia akan berusaha mengubah perbuatannya atau setidaknya mendiskusikan nya dengan Anda.

6. Selalu Memberi Dukungan

Teman sejati akan selalu mendukung tindakan baik yang kita lakukan. Bahkan, dia akan memberi bantuan atau dorongan agar kita bisa mewujudkan hal-hal yang kita inginkan. Dia tidak akan menjatuhkan kita di tengah jalan atau menusuk dari belakang karena tidak suka jika kita berhasil.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru