Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Harga Selangit, WOW!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Tak hanya memiliki keindahan yang cantik deretan tanaman hias ini memiliki keindahan dalam harganya, yang mahal hingga mencapai ratusan juta

Indiffs – Siapa nih yang suka banget ngoleksi tanaman hias? Selain keindahan yang dimiliki nya tanaman hias ini juga mampu memberi kesan eksotis sekitar halaman rumah kamu. Banyak sekali berbagai macam jenis tanaman hias yang cantik, namun siapa sangka dibalik cantik nya tanaman hias tersebut ternyata tanaman hias berikut memiliki harga yang mahal.

Tanaman Hias Mahal

Berikut ada beberapa jenis tanaman hias yang memiliki harga mahal,

1. Monstera Deliciosa Variegata

Monstera Deliciosa Variegata

Monstera Deliciosa Variegata – Suara

Tanaman hias ini memiliki dua kultivar berbeda, yakni Monstera ‘Albo Variegata’ yang memiliki variegasi putih yang biasanya menutupi hingga setengah daun. Tanaman Monstera variegata menghasilkan sedikit klorofil dan berfotosintesis jauh lebih sedikit,DEnga itu tanaman jenis ini tergolong langka. Adapaun kisaran harga tanaman yang satu ini berkisar dengan harga 8 juta rupiah.

2. Monstera Obliqua atau Janda Bolong

Monstera Obliqua atau Janda Bolong

Monstera Obliqua atau Janda Bolong – Pikiran Rakyat

Jenis tanaman yang satu ini tergolong mahal karena termasuk kedalam tanaman yang langka, selain itu juga tanaman ini memiliki tekstur daun yang halus seperti kertas. Jelas keindahan yang di hadirkan pada tanaman ini ialah terletak pada daunnya, yang ciri khas bolong bolong cantik. Harga tanaman yang satu ini kisaran mencapai 50 juta rupiah.

3. Monstera variegata

Monstera variegata

Monstera variegata

Monstera variegata ini memiliki warna yang sangat unik dan jarang dijual di pasaran, maka itu jenis yang satu ini sulit untuk dijumpai. Walaupun ada, harga jualnya pun pasti lebih mahal. Untuk ukuran, monstera variegata cenderung lebih kecil dibandingkan dengan monstera deliciosa. Untuk harga tanamna yang satu ini mencapai 1 juta rupiah

4. Philodendron Pink Princess

Philodendron Pink Princess

Philodendron Pink Princess

Tanaman hias ini dinamakan putri merah jambu atau ‘pink princess’ karena daunnya menyerupai bentuk hati berwarna hijau tua dan kombinasi warna pink. Tanaman ini juga memiliki daun dengan lapisan lilin di permukaannya sehingga akan membuatnya tampak mengkilat. Biasanya, lebar daun pink princess bisa mencapai panjang 22 cm dengan lebar 12 cm. Untuk harga tanaman ini bisa mencapai 10 juta rupiah

5. Anggrek Hitam Papua

Anggrek Hitam Papua

Anggrek Hitam Papua – Rumah.co

Tanaman yang satu ini metupakan tanaman yang eksotis dan tidak bisa tumbuh di sembarang tempat. Tanaman anggrek memiliki habitat untuk tumbuh pada daerah yang beriklim lembab dan panas. Tidak semua negara bisa ditumbuhi oleh tanaman anggrek, terutama anggrek hitam yang memerlukan cuaca panas agar bisa tumbuh normal. Jadi dalam perawatan tanaman ini juga perlu di perhatikan ya, untuk harga ini cukup menakjubkan karena mencapai 100 juta.

6. Alocasia Aznalii

Alocasia Aznali

Alocasia Aznali

Alocasia Azlanii merupakan jenis spesies tanaman Alocasia yang sangat langka. Faktanya bahwa tanaman ini langka bukan berarti tidak diinginkan, namun karena harganya yang mahal. kecantikan warnanya semakin lama melihat daunnya, semakin indah warnanya. Bisa dibilang daunnya berwarna hitam dengan bintik-bintik hijau di beberapa tempat. Orang lain akan mengatakan bahwa daunnya adalah warna hijau yang sangat gelap. Oleh karena itu, warna sangat bergantung pada datangnya cahaya. Untuk spesis jenis yang satu ini kisaran hingga 8 juta.

7. Anggrek Rothschild

Tanaman Hias Mahal Anggrek Rothschild

Anggrek Rothschild – Angphotorion

Anggrek Rothschild  ini memiliki bentuk bunga sangat indah berwarna hijau muda dan terdapat bintik-bintik merah. Kelopak pada bunga anggrek ini memanjang dengan ukuran bunga anggrek cukup besar, karena berbunganya membutuhkan waktu sangat lama. Jenis tanaman anggrek ini terancam punah karena keberadaannya. Namun jika kamu ingin mendapatkannya kamu harus menyiapkan uang sebesar 78 juta.

8. Philodendron Tortum

Tanaman Hias Mahal Philodendron Tortum

Philodendron Tortum – Aroid Wiki

Philodendron Tortum juga disebut Philodendron Bipinattifidum, adalah tanaman evergreen dari keluarga Arum, Araceae. Tanaman ini lebih sering ditanam sebagai tanaman hias rumah. Mereka tumbuh dalam berbagai bentuk, seperti merambat dan epifit, tetapi kebanyakan semak. Daun tanaman ini menyerupai kerangka pada saat mereka tumbuh. Tingginya bisa mencapai sekitar 6 meter. Untuk harga tanaman hias yang satu ini bisa mencapai 6 juta rupiah.

Itulah beberapa tanaman hias yang memiliki keindahan yang cantik dan memiliki keindahan harga yang cantik juga, bagaimana tertarik ingin memiliki nya?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru