Kaesang Nikah Langsung Dapat KTP, Privilage Anak Presiden?

Hani Hnsa 0 Komentar

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono langsung mendapat KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru setelah sah menikah, pada Sabtu (10/12). 

INDIFFS.COM – Ada hal menarik dari pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, yakni mereka langsung mendapat KTP dan Kartu Keluarga (KK) baru setelah sah menikah, Sabtu (10/12).

Diketahui, dua dokumen penting tersebut diantar langsung oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Depok Muhammad Wiyono, yang juga berperan sebagai penghulu dalam pernikahan Kaesang dan Erina. Selain itu, tentu saja Kaesang dan Erina juga mendapatkan buku nikah, serta mendapatkan sertifikat bimbingan nikah.

Disampaikan pula pada kedua mempelai sertifikat bimbingan perkimpoian, serta KTP dari Dukcapil dengan status menikah. Disampaikan pula sertifikat elsimil dari BKKBN,” kata MC pernikahan dilansir dari channel YouTube Presiden Joko Widodo.

Hal ini banyak membuat warganet menjadi sewot. Menurut pengalaman mereka, mendapatkan KTP dengan status baru tidak secepat Kaesang Pangarep dan istri. Bahkan, banyak dari mereka yang harus menunggu lama.

Kok bisa ya, KTP dan KK langsung jadi gitu,” tulis netizen.

Beda ya kalau anak Presiden, KTP KK langsung jadi,” tambah netizen.

Wah wah wah keren sekali pelayanan disdukcapil Indonesia. Orang malam pertama aja belum, udah dapet KTP baru, sudah pasti pelayanan ke masyarakat lain juga seperti itu dong? Semua masyarakat sama kan derajatnya tidak ada kata privilege? Pasti lah,” komentar netizen lainnya.

Meski begitu, jangan asal menuduh karena Kaesang Pangarep anak Presiden bisa langsung mendapatkan KTP dan KK ya! Perlu diketahui, melansir situs Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Yogyakarta ada program Manten Anyar Dapat Empat Dokumen (MANTAP). Program MANTAP itu sudah berlaku sekitar tahun 2020.

Dari program itulah pengantin baru di Yogyakarta bisa langsung mendapatkan surat nikah, kartu nikah, kartu keluarga (KK) dan e-KTP status menikah, serta QR code buku nikah di hari pernikahan. Sedangkan, untuk yang beragama non muslim dinamakan Manten Anyar Entok Telu (MANTUL) di mana pengantin akan langsung mendapat surat nikah, kartu keluarga, dan e-KTP.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru