Kamu Pekerja Kantor? Jangan Lewatkan 5 Olahraga Wajib Ini

Admin 0 Komentar

Karena Terlalu Sibuk, Kebanyakan Pekerja Kantor Sulit Untuk Melakukan Olahraga Pagi Dan Disini Ada 5 Gerakan Yang Wajib Dilakukan Dikantor

Indiffs – Bagi pekerja kantor, memang sangat jarang ada peluang berolahraga saat pagi hari, karena terlalu sibuk untuk mempersiapkan diri ke kantor, walaupun begitu sebaiknya kita lakukan olahraga ringan maupun hanya dengan berjalan saja, Biasanya pekerja kantoran ini sangat sulit untuk melakukan olahraga, jika melakukan olahraga disaat pulang maupun sedang istirahat tentunya sangat lah tidak mungkin dengan keadaan badan yang sudah lelah.

Dengan duduk seharian di kantor maupun dirumah tidak lah baik untuk kesehatan. Rutinitas seperti ini kan membuat otot menjadi tegang dan akan merasakan sakit di area pegelangan tangan, leher dan bahkan mata yang terlalu sering melihat layar komputer akan merasa lelah.

1. Gerakan mengangkat bahu

Gerakan ini bisa untuk melepaskan otot bahu yang sedang tegang karena terlalu banyak melihat layar komputer serta sibuk bekerja. Cara yang bisa kamu lakukan dengan dudu dalam posisi tegak lalu angkat bahu hingga setinggi telinga sambil menarik nafas dalam. Tahan beberapa saat kemudian kembalikan ke posisi semua dengan menghembuskan nafas. Dan kamu juga bisa menyelingi gerakan dengan merentangkan otot leher ke samping, depan serta belakang, lakukan sampai bahu terasa nyaman.

2. Gerakan berjinjit

Gerakan berjinjit

Gerakan berjinjit – TribunStyle

Gerakan ini cukup mudah, kamu hanya perlu berdiri di belakang kursi lalu lakukan gerakan berjinjit dengan ujung kaki. Lakukan gerakan secara perlahan sampai 10 kali untuk melancarkan peredaran darah.

3. Memutar badan

Memutar badan

Memutar badan – Foximas

Dengan duduk dalam posisi tegak dan leher lurus lalu pelintir kan tubuh ke kiri dan ke kanan secara bergantian. Dan kamu bisa menggunakan kursi kerja mu untuk memutar kan tubuh. Gerakan ini dapat mengurangi ketegangan otot pada punggung.

4.ย Triceps stretch

Triceps stretch

Triceps stretch – SehatQ

Kamu bisa lakukan dengan mengangkat lengan lalu tekuk hingga tangan menyentuh tulang belikat dan gunakan dengan satu tangan untuk menarik sikumu. Tahan selama 3 tarikan napas kemudian lakukan secara bergilir pada tangan kedua.

5.ย Hamstring stretch

Hamstring stretch

Hamstring stretch – SehatQ

Lakukan dengan posisi tegap dan luruskan kaki kanan ke depan lalu berusaha raih ujung kaki dengan tangan kanan. Pastikan lengan serta kaki dalam keadaan posisi lurus dan tahan selama 3 hembus napas, kemudian lakukan secara bergilir pada kaki dan lengan kanan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru