Kartu Prakerja Gelombang 32 di Buka Hari ini? Simak Informasinya

Admin 0 Komentar

Pembukaan Kartu Prakerja Gelombang 32 tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu bagi calon peserta yang ingin mendaftar.

Indiffs – Program kartu Prakerja dinilai cukup sukses dan gelombang terbarunya selalu dinanti oleh masyarakat, tak heran jika kini orang orang mulai menanti, Kartu Prakerja gelombang 32 kapan dibuka? Sebenarnya, pemerintah belum mengumumkan secara resmi, program ini kapan dibuka. Namun kita bisa memperkirakan, kapan Program gelombang terbaru itu diadakan berdasarkan pengalaman sebelumnya.

Belum lama ini hasil seleksi Program Gelombang 31 telah diumumkan melalui akun Instagram @prakerja.co.id. Bagi masyarakat yang belum terdaftar atau lolos gelombang sebelumnya dapat mengikuti pendaftaran melalui Kartu Prakerja Gelombang 32.

Lantas, kapan jadwal pendaftaran program ini Gelombang 32 dibuka? Perlu diketahui, jadwal resmi pembukaan pendaftaran program ini akan diinformasikan langsung lewat media sosial Prakerja di Facebook atau Instagram. Melalui unggahan terbaru di akun Instagram @prakerja.go.id, Jumat (3/6/2022), diberitahukan bahwa Kartu Prakerja gelombang 31 telah ditutup dan diumumkan hasil penerimanya.

“SELAMAT PENERIMA GELOMBANG 31! manffatkan sebaik baiknya ya sob kesempatan ini untuk beli pilihan pelatihan yang sesuai dengan minat dan bidang kerjamu, jangan sampai tidak beli pelatihan… Segera hubungkan e-wallet kamu dan beli pelatihan yang ada dengan cermat,” seperti dikutip dari postingan @prakerja.go.id.

Apa Saja Syarat Untuk Pendaftaran Kartu Prakerja?

Sembari menanti pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 32 dibuka, masyarakat dapat mempersiapkan syarat pendaftaran Kartu Prakerja, berikut syarat yang harus dipenuhi berdasarkan tahap sebelumnya dilansir pikiranrakyat-Depok.com dari akun resmi Instagram @prakerja.co.id.

  1. WNI berusia 18 tahun keatas;
  2. Tidak sedang menempuh pendidikan formal;
  3. Sedang mencari kerja;
  4. Bukan penerima bantuan sosial lainnya selama pandemi Covid 19;
  5. Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, prajurit TNI, angota Polri, kepala desa;
  6. Maksmial 2 NIK dalam satu KK yaang menjadi penerima program ini.

Lalu, bagaimana cara mengikuti seleksi program ini? Simak penjelasannya.

  1. Buka www.prakerja.go.id pada browser handphone atau komputer.
  2. Siapkan nomor Kartu keluarga serta NIK, masukkan data diri, dan ikuti petunjuk pada layar untuk menyelesaikan proses pemeriksaan akun.
  3. Siapkan kertas dan alat tulis untuk mengikuti Tes Motivasi dan kemampuan Dasar secara online.
  4. Klik ‘Gabung’ pada gelombang yang sedang dibuka.
  5. Nantikan pengumuman peserta yang lolos seleksi gelombang melalui SMS.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru