Kecelakaan Beruntun di Bawen Menelan Korban Jiwa, Simak Disini!

Admin 0 Komentar

Kecelakaan beruntun di Jalan Raya Senarang-Yogyakarya, tepatnya di daerah Bawen, Kabupaten Semarang menekan satu korban jiwa.

IndiffsKecelakaan beruntun di Jalan Raya Semarang-Yogyakarya, tepatnya di daerah Bawen, Kabupaten Semarang menelan satu korban jiwa. Peristiwa terjadi setelah truk tronton nopol H 8364 BA menabrak sejumlah kendaraan, Sabtu (16/7/22) sekitar pukul 02.00 WIB.

Kapolsek Bawen AKP Solekhan mengatakan kecelakaan bermula ketika truk tronton yang dikemudikan Kardi (61) warga Ngawen, Padas, Kedungjati, Kabupaten Grobogan melaju dari arah Semarang menuju Ambarawa.

Kanit Laka dan Gakum Satlantas Polres Semarang Iptu Andy Taufan menjelaskan kejadian kecelakaan beruntun ini diduga terjadi karena gagal fungsi rem pada truk bermuatan tepung yang melaju dari arah Bawen menuju Ambarawa.

“Sesampainya di lokasi kejadian truk menabrak sepeda motor dan kemudian oleng ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan sehingga menabrak truk pasir dan beberapa motor,” ujar Kanit Laka, Sabtu (16/7/22).

Ketika sampai di lokasi kejadian, tepatnya di depan toko ban Bawen, diduga rek truk mengalami blong. Truk lalu menabrak sepeda motor Honda Vario nopol H 5591 AUC yang dikendarai Muhamad Musyafak (52) warga Gading, Tuntang, Kabupaten Semarang yang berjalan searah di depannya.

“Kemudian truk banting setir ke kanan dan menabrak truk nopol H 8353 E yang berjalan dari berlawanan arah kemudian menabrak mobil pikap Daihatsu Grandmax H 8380 KQ yang berjalan serah di depannya dan menabrak dump truk nopol H 1490 YE yang berjalan di arah berlawanan,” ucap Solekhan.

Akibat dari kejadian ini, satu orang meninggal dunia. Sementara itu, dua orang luka berat dan satu orang luka ringan. Kecelakaan ini juga mengakibatkan arus lalu lintas macet total. Arus lalu lintas baru terurai setelah proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan selesai.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru