Kenali 5 Manfaat Buah Manggis Untuk Kecantikan

Admin 0 Komentar

Buah Manggis Ini Tak Hanya Baik Untuk Kesehatan Tubuh Namun Juga Memiliki Kandungan Manfaat Yang Tak Kalah Baik Untuk Dijadikan Masker Wajah

Indiffs –ย  Manggis yang memiliki nama ilmiah Garcinia mangostana memiliki manfaat yang bagus untuk kecantikan. kulitnya yang mengandung antioksidan yang tinggi mampu melawan radikal bebas dengan mengurangi keriput dan garis halus, selain itu kulit manggis ini dapat membuat kulit menjadi kencang dan cerah.

Ekstra kulit manggis yang mengandung hipolergenik, anti-flasma, mangostin, fenolat, flaavonoid, anti-bakteri dan tanin yang bisa di jadikan sebagai masker untuk perawatan kulit.

Dengan meminum jus manggis juga mampu menyerap radikal bebas lebih banyak 20 kali dari pada buah dan sayuran, dan itulah mengapa buah manggis sangat baik untuk kecantikan.

Jika kamu ingin tau lebih jauh dari manfaat buah ini, bisa dilihat manfaat-manfaat nya di bawah ini.

1. Mencerahkan kulit

Kulit buah ini memang sudah tak diragukan lagi akan manfaat nya, dengan kandungan Vitamin C di dalamnya mampu mencerahkan kulit secara merata. Dalam 100 gram buah ini terdapat 9% kandungan Vitamin C yang mencegah kerusakan sel kulit dan membantu untuk menceraikan kulit wajah.

2. Penuaan dini

Dengan kandungan antioksidan tinggi yang mampu mencegah penuaan dini sehingga kulit akan terlihat menjadi awet muda. Jumlah radikal bebas yang terlalu banyak dapat menghambat produksi kolagen dan dari penyebab tersebut akan ber efek pada muncul nya keriput serta garis kerutan halus pada wajah.

3. Melembabkan kulit

Antidioksida tinggi, tak hanya mampu mencegah penuaan dini, namun dapat melembabkan kulit dengan menjaga kelembapan nya agar kulit tetap sehat dan kenyal. Selain itu, kandungan ini berfungsi untuk memperbaiki serta melindungi sel kulit dengan baik.

4. Mengatasi jerawat

Anti-mikroba di dalamnya dapat mengatasi masalah jerawat dengan mengatasi bakteri yang memicu terjadinya jerawat. Dengan mengoleskan kulit manggis selama 2 minggu secara rutin dapat mengurangi 67% masalah jerawat dan iritasi kulit sehingga dapat menyembuhkan bekas luka.

5. Menghaluskan kulit

Dan yang terakhir, manfaat daun kulit buah ini terdapat Vitamin C serta kandungan antosianin yang dapat membantu menghaluskan serta melembutkan kulit. Kamu bisa lakukan dengan cara menyediakan kulit manggis sebagai masker dengan menghaluskan nya.

Cara penggunaan masker

Cara penggunaan nya yang di kutip dari Realfood

  1. Kupas isi buah manggis dan pisahkan kulitnya.
  2. Haluskan kulit manggis dengan blender.
  3. Setelah selesai, oleskan masker kulit manggis secara
  4. merata pada wajah.
  5. Tunggu 15 menit hingga mengering.
  6. Bilas wajah dengan air bersih.
  7. Lakukan setiap malam secara rutin.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru