Kenali 8 Jenis Aroma Parfum Yang Sesuai Dengan Kepribadian

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Tahukah kamu ternyata dengan menebak jenis aroma parfum seseorang, ini menjadi cerminan sifat yang sesuai dengan kepribadian nya, Simak yuk!

INDIFFS.COM – Siapa sangka ternyata dengan mencium aroma parfum seseorang, kamu bisa menebak kepribadiannya lho. Hal ini karena parfum juga merupakan bentuk ekspresi diri yang dapat mencerminkan sifat dan pribadi seseorang. Untuk itu, kamu sangat mudah menebak sifatnya dengan hanya mencium aroma jenis parfum yang sesuai dengan kepribadian nya.

Ini juga dapat dilihat dengan ketertarikan seseorang terhadap jenis aroma parfum yang digunakan. Hal inilah yang menjadikan parfum memiliki kaitannya dengan kepribadian dan suasana hati seseorang.

Bahkan hal ini juga diungkapkan oleh peneliti aroma, Alan R. Hirsch, MD, yang melakukan tes kepribadian kepada 18.631 orang lalu membandingkan hasilnya dengan preferensi aroma dan rasa peserta.

Temuan ini juga memiliki implikasi yang besar bagi orang-orang untuk dapat memahami dengan lebih baik apa yang mereka sukai. Meski tidak selalu tepat, namun melalui aroma, kita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana kepribadian seseorang.

Jenis Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Kenali beragam aroma parfum dibawah ini yang sesuai dengan kepribadian seseorang.

1. Bunga, Ramah atau Rendah Hati

Kepribadian yang pertama yang dapat di tebak melalui aroma parfum nya ialah jenis parfum beraroma flural. Dimana seseorang yang menggunakan atau menyukai parfum floral ini cenderung memiliki sifat yang ramah dan rendah hati.

Meskipun bunga menjadi aroma populer dari jenis-jenis aroma parfum. Pasalnya aroma parfum ini dapat mencerminkan pribadi yang ceria, ramah, mudah bergaul, dan terbuka. Biasanya jenis aroma bunga yang dapat dipilih seperti bunga melati, mawar, lily, atau magnolia.

2. Oriental, Periang

Selanjutnya ialah parfum yang memiliki aroma oriental. Seseorang yang menggunakan aroma ini cenderung digunakan oleh orang yang menyukai aroma manis dan lembut.

Tak hanya itu, parfum beraroma ini dapat mencerminkan pribadi yang periang, penuh semangat, ekstrovert, dan romantis. Biasanya jenis aroma bunga yang dapat dipilih seperti kayu manis, vanilla, madu, atau bunga tropis.

3. Buah-Buahan, Humoris

Kepribadian seseorang dapat ditebak melalui aroma parfum yang dikenakan seperti buah-buahan ini. Seseorang yang menggunakan parfum buah-buahan atau fruity ini cenderung memiliki sifat yang humoris.

Terlebih aroma buah yang segar cocok untuk orang yang memiliki sifat humoris, eksentrik, percaya diri, dan seorang petualang. Biasanya jenis aroma buah yang dapat dipilih seperti aroma apricot, cokelat, karamel, prem, dan persik.

4. Aroma Tumbuhan Hijau, Introvert

Selanjutnya ialah parfum yang memiliki aroma Fougeres atau seperti tumbuhan hijau. Seseorang yang menggunakan aroma ini cenderung digunakan oleh orang introvert yang menyukai aroma tumbuhan hijau seperti dedaunan.

Tentunya aroma ini juga bisa digambarkan seseorang yang memiliki kepribadian yang introvert, intelektual, fokus, dan bijaksana. Biasanya jenis aroma tumbuhan yang dapat dipilih seperti aroma  teh hijau, pakis, dan lumut.

5. Aquatic, Kalem Tapi Elegan

Kepribadian yang selanjutnya yang dapat di tebak melalui aroma parfum nya ialah jenis parfum berarpma Aquatic. Dimana seseorang yang menggunakan atau menyukai parfum yang berhubungan dengan air ini cenderung memiliki sifat yang sulit dipahami.

Ya, seperti namanya, aroma akuatik cocok untuk orang yang mencerminkan sifat dari air. Dimana orang ini mudah mengikuti arus, namun sulit dipahami. Cenderung tenang dan elegan merupakan tipe orang yang cocok untuk aroma akuatik. Biasanya jenis aroma yang dipilih seperti aroma yang menyegarkan.

6. Linen, Pertualang

Selanjutnya ialah parfum yang memiliki jenis aroma linen atau seperti aroma pakaian. Seseorang yang menggunakan aroma ini cenderung memiliki sifat yang percaya diri, intuitif, berorientasi pada tujuan dan selalu terkontrol.

Tak hanya itu, penggemar aroma linen juga cenderung berorientasi pada tindakan. Bahkan Menurut Hirsch, mereka menyukai tantangan, baik itu terkait dengan mental atau fisik. Biasanya jenis aroma  yang dapat dipilih seperti aroma baju-baju yang sudah dicuci bersih atau wangi seperti Estee Lauder White Linen.

7. Grassy, Sporty

Kepribadian selanjutnya yang dapat di tebak melalui aroma parfum nya ialah jenis parfum Grassy. Dimana seseorang yang menggunakan atau menyukai parfum ini cenderung memiliki sifat yang segar, ramah dan sporty.

Tak hanya itu, seseorang yang menggunakan jenis parfum ini juga cenderung suka tampil sporty dan kasual. Biasanya juga ia lebih identik dengan suasana yang segar, alami, serta jiwa muda yang berenergi. Adapun parfum yang biasa digunakan ialah parfum yang memiliki aroma petitgrain, ivy, leaf, galbanum, watermelon, dan jenis rhubarb.

8. Mint, Tegas

Selanjutnya ialah parfum yang memiliki jenis aroma mint atau seperti aroma yang mencolok. Dimana seseorang yang menggunakan atau menyukai parfum ini cenderung memiliki sifat yang tegas dan perfeksionis.

Selain itu, seseorang yang menggunakan parfum ini memiliki jenis kepribadian yang sangat fokus dan detail. Selain aroma mint, jenis kepribadian yang satu ini juga bisa menggunakan jenis parfum yang berasal dari aroma buah dan bunga.

Itulah beberapa jenis aroma parfum seseorang yang bisa mencerminkan kepribadian dan sifat seseorang, semoga bermanfaat.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru