Kenali Ciri Teman Bermuka Dua dalam Lingkungan Bermainmu

Resa Azzahra 0 Komentar

Memiliki teman yang selalu ada di saat suka maupun duka tentu itu menyenangkan. Tapi bagaimana ciri teman baik dan bermuka dua? Simak disini!

INDIFFS.COM – Perlu diwaspadai, dengan teman bermuka dua yang memiliki ciri tersembunyi agar kamu lebih bisa berjaga-jaga dan mengantisipasinya. Sebab, memiliki teman bermuka dua hanya akan merugikanmu karena sejatinya seorang teman adalah yang selalu ada di saat suka maupun duka. 

Tapi, bagaimana caranya agar kamu bisa tahu bahwa teman yang ada di dekatmu sekarang benar-benar tulus atau bermuka dua. Sebenarnya, kamu bisa mengetahuinya secara langsung setelah melihat tindakannya. 

Bagaimanapun kamu perlu berhati-hati ketika menghadapi pelaku muka dua. Apalagi dalam hal mengungkapkan suatu rahasia. 

Ciri Teman Bermuka Dua

Beberapa ciri ini perlu untuk kamu ketahui sebelum akhir nya menyesal. Yuk simak beberapa ciri berikut ini:

  • Suka Membicarakan Rahasia Orang Lain

Gemar membicarakan rahasia orang lain. Ketika mereka membicarakan rahasia seseorang di depanmu, kemungkinan hal yang sama juga akan dilakukan kepada orang lain. Ada kemungkinan mereka membicarakan rahasia yang sudah kamu bicarakan dengannya. 

Jangan anggap remeh orang dengan ciri seperti ini, karena bisa saja apa yang mereka sampaikan kepada orang lain di lebih-lebihkan.

  • Menyebarkan Humor untuk Mencari Perhatian

Biasanya teman yang bermuka dua selalu berusaha mencari perhatian orang lain. Dia telah memikirkan dan melakukan hal yang cukup efektif untuk mendapatkan perhatian orang lain dengan menyebarkan rumor atau gosip. Saat bercerita, biasanya dia selalu melebih-lebihkan dan menambah bumbu cerita supaya orang terpikat mendengarnya.

  • Iri dengan Pencapaianmu

Teman bermuka dua biasanya akan terlihat iri ketika melihat pencapaianmu. Ia bisa saja mengucapkan selamat dengan tersenyum padamu. Namun dibelakang ia bisa saja perlahan menjatuhkanmu degan membut komentar-komentar tak mengenakan bagimu.

  • Meragukan Kemampuanmu

Jika ia teman baik, tentunya ia akan mendukung mimpi mu dan menguatkanmu bahwa kamu memiliki kemampuan untuk meraihnya. Sedangkan teman palsu atau bermuka dua justru akan meragukanmu dan menyepelekan bakatmu, ia lakukan itu karena tak suka melihatmu senang dan sukses dari pada dia. 

  • Sikapnya Berubah Ketika Ada Orang Lain

Jika di depanmu ia bersikap tidak jaim (apa adanya), tapi saat ada orang lain akan berpura-pura menjadi orang yang menyenangkan untuk membuat kesan agar disukai. Hal ini ia lakukan untuk mencari perhatian agar ia mempunyai kesan yang baik di hadapan orang lain.

Demikianlah beberapa cirinya diatas. Jika kamu melihat dan merasakan ciri tersebut, kamu patut untuk berjaga-jaga karena kemungkinan besar mereka tipe teman bermuka dua.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru