Ketahui Arti Chill Bahasa Gaul yang Sempat Viral di Media Sosial

Resa Azzahra 0 Komentar

Arti Chill merupakan kata berbahasa inggris yang memiliki makna menggambarkan kondisi seseorang. Untuk lebih lanjut, yuk simak disini!

INDIFFS,COM – Akhir-akhir ini ada banyak bahasa gaul yang keluar dari medsos, salah satunya Chill. Lantas apa arti dari bahasa tersebut? Saat ini kata berbahasa inggris kerap digunakan oleh anak zaman now di media sosial dan kehidupan sehari-hari.

Bahasa inggris kini seakan menjadi trend bagi warganet. Jika kamu salah satu dari mereka yang suka bermain media sosial, pastinya tidak akan asing dengan kata atau singkatan Bahasa Inggris yang seliweran.

Kata Chill kerap digunakan di postingan media sosial, konten video TikTok dan lainnya. Sebenarnya Chill itu apa sih artinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Arti Kata Chill

Chill sendiri merupakan bahasa gaul yang berasal dari bahasa inggris. Jika diterjemahkan dalam Indonesia, chill mengandung arti ‘santai’. Dengan kata lain, istilah chill bisa dibilang sebagai menggambarkan kondisi seseorang.

Secara umum, kata chill mengandung banyak makna yakni memiliki sensasi dingin disertai menggigil karena sakit. Disamping itu, kata chill mengandung makna merinding.

Disamping itu, kata Chill juga dipakai untuk menenangkan diri. Istilah gaul ini banyak digunakan di berbagai sosial media dalam konteks candaan atau komedi. Contohnya:

  1. ‘Lagi chill, menikmati sunset di pinggir pantai dengan segelas jus jeruk.’
  2. ‘Kuy ke puncak biar chill bareng lebih enak.’
  3. “Lagi chill di warung kopi sambil nugas, nih.”

Secara garis besar, istilah ‘chill’ digunakan untuk mengungkapkan ketenangan, santai dan nggak tegang. Nah, sekarang kalian kalian udah nggak bingung lagi kan sama pengertian chill sebagai bahasa pergaulan sehari-hari. Semoga bermanfaat dan membantu ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru