Kisah Perjalanan Rose BLACKPINK, dari Audisi Hingga Debutnya

Avy Elshanda 0 Komentar

Kisah perjalanan Rose BLACKPINK yang sukses berjuang menjadi idol di agensi YG Entertainment ini, sangatlah sulit dan butuh waktu yang lama.

Indiffs Kisah perjalanan Rose BLACKPINK yang sukses berjuang menjadi idol di bawah naungan agensi YG Entertainment ini, sangatlah sulit dan butuh waktu yang lama. Untuk mendapatkan kesuksesan tersebut, Rose yang memiliki nama asli Park Chae Young atau Roseanne Park ini tentu harus melalui perjalanan yang panjang. Seperti apa perjalanan karir Rose BLACKPINK ? Simak ulasannya disini!

Kehidupan Awal & Perjalanan Karir Rose BLACKPINK

Rose yang lahir pada 11 Februari 1997 di Auckland, Selandia Baru, dari orang tua imigran Korea Selatan. Pada usianya tujuh tahun, Rose dan keluarganya pindah ke Melbourne, Australia. Rose yang menempuh pendidikan di Canterbury Girls’ Secondary College di Melbourne ini memiliki satu kakak perempuan.

Ketertarikan Rose dalam bernyanyi dan bermain gitar serta piano sudah terlihat sejak ia masih kecil. Ia mengaku sudah jatuh cinta kepada musik sejak masih anak-anak, bahkan sering tampil di paduan suara gereja.

Pada tahun 2012, saat usianya masih 15 tahun Rose mengikuti audisi di Australia untuk label atas saran ayahnya. Seperti diketahui, YG Entertainment merupakan salah satu label rekaman terbesar di Korea Selatan yang menghasilkan banyak idol berbakat dalam industrinya mereka.

Pada saat itu, Rose tidak berpikir bahwa ada banyak kesempatan untuk menjadi bintang K-pop. Apalagi jarak Australia dan negeri gingseng tersebut cukup jauh. Namun siapa sangka, ternyata Rose menempati peringkat pertama di antara 700 peserta dari audisi tersebut. Akhirnya dalam dua bulan, Rose tekah menandatangani dengan label dan  pindah ke Seoul.

Pada Mei 2012, Rose pindah ke Seoul untuk menjadi trainee dan berlatih bersama YG Entertainment. Sejak saat itu, Rose punya segudang jadwal kegiatan yang sangat padat bersama YG Entertainment. Setiap hari, ia harus melatih kemampuan vokalnya, latihan menari, dan mempelajari bahasa Korea.

Sejak ia berusia 15 tahun, Rose fokus berlatih menjadi trainee. Setelah menghabiskan  waktu berlatih selama empat tahun bersama YG Entertainment, Rose akhirnya ditempatkan sebagai vokalis utama dalam girl band BLACKPINK. Rose menjadi anggota terakhir yang terungkap.

BLACKPINK yang beranggotakan empat member yakni, Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa resmi merilis debut perdananya pada Agustus tahun 2016 dan langsung menarik perhatian publik.

Vokalis yang Unik

Rose dipuji karena memiliki suara yang unik dan berbeda setelah debutnya sebagai anggota BLACKPINK. Selain ia pandai bernyanyi, Rose juga mampu memainkan alat musik gitar.

Suara Rose juga mendapatkan pengakuan dari industri musik. Kritikus Filipina Almira Blancada, menulis untuk ABS-CBN, menyatakan bahwa,

“Sulit menemukan (penyanyi) idola yang menonjol dari yang lain karena gaya bernyanyi mereka hamoir sama, tetapi Anda akan tahu itu jika Rose seperti sebuah detak jantung,” ungkapnya.

Sebagai seorang musisi, Rose menganggap penyanyi Amerika Tori Kelly inspirasi pada gaya musiknya.

Nah, bagaimana menurut kamu? kisah perjalanan Rose BLACKPINK sangat hebat dan keren bukan? kirim pendapatmu di kolom komentar ya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru