Kulitmu Berjerawat? Ini Dia 6 Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat

Admin 0 Komentar

Kulit wajah mu berjerawat? ini dia beberapa tips untuk menghilangkan jerawat yang bisa kamu coba dengan bahan bahan alami yang ada di rumah.

Indiffs – Jerawat adalah penyakit peradangan kronis dari kelenjar pilosebasea yang ditandai dengan adanya komedo, papul, kista, dan pustula. Selain wajah, jerawat dapat tumbuh atau timbul di bagian tubuh lain, seperti bahu, lengan atas, dada, hingga punggung. Ketika muncul diwajah, jerap kerapkali tak hanya bisa menimbulkan rasa sakit atau tidak nyaman, tapi juga dapat menciutkan rasa percaya diri. Melansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah ragam cara menghilangkan jerawat secara alami yang dapat dicoba:

Oleskan Minyak Tea Tree

Tea Tree Oil – BukaReview

Dilansir dari Healthline, minyak Tea Tree berkhasiat untuk membasmi bakteri penyebab jerawat dan mengurangi peradangan kulit. Cara menghilangkan jerawat dengan minyak tea tree sangat mudah. Campurkan satu tetes minyak tea tree dengan satu sendok teh minyak carrier atau pengencer khusus.

Celupkan kapas ke dalam campuran minyak tersebut, lalu oleskan ke jerawatt. Gunakan obat jerawat alami ini satu atau dua kali sehari.

Masker Putih Telur

Masker Putih Telur – TribunStyle.com

Putih telur juga dapat digunakan sebagai obat jerawat alami. Cara menghilangkan jerawat dengan putih telur juga praktis.

Pisahkan putih telur dari kuningnya, lalu oleskan gel putih telur ke bagian kulit yang berjerawat dan bekas jerawat. Tunggu  selama beberapa menit sampai masker ini mengering dan kulit terasa kencang. Setelah itu, baru bilas sampai bersih.

Oleskan Cuka Apel

Dilansir dari Health Line, cuka apel dibuat dengan cara melumatkan apel dan memeras cairannya. Setelah cairan apel di dapat, nantinya akan dimasukkan bakteri dan ragi untuk memulai proses fermentasi alkohol.

Lidah Buaya

Tanaman ini mengandung anti bakteri dan anti-inflamasi alami, yang dapat mengurangi munculnya jerawat dan mencegah timbulnya jerawat. Lidah buaya mengandung banyak air dan merupakan pelembab yang sangat baik, sehingga sangat cocok untuk orang yang memiliki kulit kuring.

Caranya, ambil gel yang terdapat di lidah buaya, kemudian gunakan seperti masker. Diamkan selama 20-30 menit setelah itu bilas wajah dengan air bersih.

Bawang Putih

Bawang Putih – Suara.com

Bahan dapur yang satu ini mengandung senyawa organosulfur yang memiliki efek antibakteri dan anti-inflamasi yang dinilai mampu membantu menghilangkan jerawat. Senyawa organosulfur juga dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk melawan infeksi.

Caranya, ambil 1 siung bawang putih, kemudian potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan pada jerawat atau bekas jerawat. Tunggu sampai 15 menit kemudian bersihkan.

Mentimun

Mentimun – JawaPos.com

Kandungan vitamin A, vitamin c, dan magnesium yang ada pada mentimun sangat bermanfaat bagi kulit. Mentimun juga mampu untuk menghidrasi kulit.

Caranya, Iris tipis-tipis mentimun secukupnya, kemudian taruh di atas kulit bekas jerawat kamu. Tunggu selama 30 menit kemudian bilas dengan air dingin.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru