Kumpulan Kata-Kata Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan 2023

Admin 0 Komentar

Menjelang bulan Ramadhan! inilah tradisi dengan mengirim quotes/kata ucapan maaf kepada orang-orang terdekat menjelang bulan ramadhan 2023.

INDIFFS.COM – Tak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci ramadhan. Menjelang bulan Ramadhan umat muslim biasanya melakukan tradisi dengan mengirim ucapan maaf kepada orang-orang terdekat menjelang bulan ramadhan 2023.

Ucapan tersebut biasanya berisikan permintaan maaf, seolah mewakili atas segala kesalahan, baik yang disengaja maupun  tidak disengaja. Mengirimkan ucapan menyambut ramadhan ini dapat mempererat hubungan dan berharap agar ibadah puasa yang akan dijalani selama sebulan penuh, senantiasa mendapatkan keberkahan.

Nah, Salah satu yang cukup sering dilakukan saat menyambut bulan suci ini ialah meminta maaf atas segala kesalahan yang dilakukan, baik yang disengaja ataupun tidak, kepada sanak saudara, keluarga, kerabat, ataupun teman.

Kumpulan Ucapan Maaf Menjelang Ramadhan 2023 1444 H

Simak sejumlah kata-kata ucapan maaf menjelang Bulan Ramadhan 2023 penuh makna serta menyentuh hati berikut ini:

  1. “Salah adalah sifat dasar manusia. Tak ada manusia yang tidak pernah berbuat salah. Jelang Ramadan, mohon maaf lahir batin atas kesalahan yang pernah diperbuat.”
  2. “Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir bathin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat datang Ramadhan.”
  3. “Fajar Ramadan kan segera hadir menerangi dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. Selamat menunaikan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin, meski raga tak bisa bersua.”
  4. “Manusia tak pernah luput dari salah dan khilaf, karena manusia bukan makhluk sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tak ada dendam dan dengki. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  5. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  6. “Tiada amal tanpa keikhlasan, tiada ampunan tanpa maaf dari sesama. Mohon maaf lahir batin untuk semua kesalahan. Marhaban ya Ramadaan. Selamat datang bulan suci penuh keberkahan.”
  7. “Tiada kemenangan tanpa zikrullah. Tiada amal tanpa keikhlasan. Tiada ampunan tanpa maaf sesama. Marhaban ya Ramadan Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  8. “Di saat jemari tak sempat berjabat. Di mana mata pun tak bisa menatap. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  9. “Jika semua harta bisa mengundang racun, maka zakatlah penawarnya. Jika seluruh umur dipenuhi dosa, maka taubatlah obatnya. Jika seluruh bulan tak luput dari dosa, maka Ramadan ibarat pemutihnya. Marhaban ya Ramadan, mohon dibukakan pintu maaf seluas-luasnnya.”
  10. “Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 H.”
  11. “Air tidak selamanya jernih, demikian juga ucapanku. Salju tidak selamanya putih, demikian juga dengan hatiku. Langit tidak selamanya biru, begitu juga hidupku. Jalan tidak selalu lurus, demikian juga langkahku. Jika maaf tidak bisa didapat hari ini, untuk apa menunggu besok? Sementara jantung kita pun tidak selamanya berdetak. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf atas segala kesalahan dan khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  12. “Seiring terbenamnya mentari di akhir Syaban, tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan, untuk memohon maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”
  13. “Tidak ada manusia yang terbebas dari dosa, dan tidak ada seorang pun yang terhindar dari salah. Menjelang Ramadhan, mari saling memaafkan dan berbagi kebaikan.”
  14. “Lidah memang mudah mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.”
  15. “Rendahkan hati untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya memohon maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.”
  16. “Matahari berdzikir, angin bertasbih dan Pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya Seribu Bulan Selamat datang Ramadhan. Selamat beribadah puasa. Mohon maaf lahir dam batin.”
  17. “Jika semua harta adalah racun, maka zakatlah penawarnya, jika seluruh umur adalah dosa maka taubatlah obatnya, jika seluruh hari adalah nista maka Jumatlah pensuciannya dan jika seluruh bulana adalah noda, maka Ramadhan lah pemutihnya. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir dan batin.”
  18. “Bulan Ramadan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  19. “Dengan kerendahan hati serta ketinggian budi. Pada kemiskinan harta ada kekayaan jiwa. Hidup akan tentram damai kalau ada maaf. Taqabbalallahu minna wa mingkum.”
  20. “Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci Ramadan kita masuki. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, satu tujuan: menggapai ridha Allah SWT.”
  21. “Marhaban ya Ramadan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong benarkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  22. “Semoga kelak kita dipertemukan oleh-Nya dalam ukhuwah pula. Amin. Maaf untuk semua kesalahan.” Seiring terbenam mentari di akhir Syaban. Tibalah kini bulan Ramadhan. Pesan ini sebagai ganti jabat tangan. Untuk mohonkan maaf dan kekhilafan. Marhaban ya Ramadhan.”
  23. “Bulan Ramadhan sudah di depan mata. Tak lama lagi kita akan berjumpa. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  24. “Ramadhan adalah pembuktian cinta pada setiap ruang dan waktu yang berpuluh-puluh berlipat ganda. Ketundukan adalah cinta, kebajikan adalah cinta, derma adalah cinta, dan menata hidup lebih dewasa adalah cinta. Ramadhan, saat memberi makna istimewa pada cinta kita. Kita telah bersama dalam ukhuwah.”
  25.  “Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  26. “Lidah memang mudah untuk mengucapkan, namun hati yang terluka tidak mudah memaafkan. Marhaban ya Ramadhan. Mohon maafkan atas ucapan yang menyakitkan.”
  27. “Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  28. “Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  29. “Mengingat kata yang salah. Hati yang berprasangka. Janji yang terlupakan. Sikap dan sifat yang menyakitkan. Di hari ini izinkanlah aku mengucap, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.”
  30. Tiada bulan seagung ini. Tiada bulan semulia ini. Tiada bulan seberkah ini. Ramadan penuh berkah dan maghfirah. Mohon dimaafkan segala kesalahan ku pada ayah dan ibu. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Itulah ucapan maaf menjelang Ramadan yang bisa kita jadikan inspirasi. Ucapan menyambut ramadan tersebut bisa menjadi referensi dalam mengirimkan ucapan maaf menjelang Ramadhan untuk orang-orang terdekat pada tahun 2023 ini.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru