La’eeb Maskot Piala Dunia Qatar 2022, Disebut Mirip Casper!

Hani Hnsa 0 Komentar

Maskot Piala Dunia Qatar, La'eeb, ditampilkan saat upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022).

INDIFFS.COM – Maskot Piala Dunia Qatar, La’eeb, ditampilkan saat upacara pembukaan Piala Dunia Qatar 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11/2022).

Dikutip dari laman resmi FIFA, nama La’eeb diambil dari bahasa Arab yang berarti pemain yang sangat terampil. La’eeb digambarkan sebagai sosok yang gemar berpetualang dan menyenangkan.

Sosok La’eeb sebenarnya adalah sebuah pakaian adat masyarakat Arab yakni ghutrah atau kefiyyeh. Sebuah penutup kepala yang biasa dipakai oleh masyarakat di kawasan tersebut.

La’eeb diharapkan akan dikenal sebagai sosok berjiwa muda yang mampu menyebarkan kegembiraan dan kepercayaan diri kemana pun dia pergi. maskot yang bernama La’eeb ini digambarkan berasal dari dunia paralel.

Maskot Piala Dunia Qatar 2022 ditampilkan dengan bentuk kepala yang memakai serban layaknya kebiasaan pria di Timur Tengah. Pada upacara pembukaan, La’eeb ditampilkan dalam ukuran yang cukup besar.

Maskot berbentuk menggemaskan tersebut sontak menjadi buah bibir publik, terutama para warganet pengguna sosial media. Mereka bahkan menyebut La’eeb mirip sosok tokoh kartun hantu ‘Casper’ yang kondang di layar kaca.

Mascot FIFA ini kayak casper gitu gak sih,” cuit akun @tanyakanrl.

Casper apakah itu kamu,” cuit warganet lainnya sembari menyematkan foto tangkapan layar La’eeb saat membuka Piala Dunia 2022.

La’eeb tidak sendirian meramaikan ajang piala dunia tahun ini, sebab ia ditemani oleh sebuah bola yang bernama ‘Al-Rihlah.’ Bola tersebut didesain oleh perusahaan ternama Adidas dan menjadi bola resmi FIFA World Cup tahun ini. Adapun kemanapun La’eeb berada, ia tak pernah lupa untuk membawa bola kesayangannya tersebut.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru