Lakukan Tips Jitu Ini Agar Hubunganmu Tidak Terjebak Friendzone!

Admin 0 Komentar

Friendzone dapat terjadi karena semakin lama berteman akan membuat keduanya semakin bertambah dekat hingga akhirnya timbul perasaan suka, hati-hati kamu jangan sampai terjebak ya.

indiffs – Selama ini beredar anggapan bahwa pria dan wanita tidak bisa menjalin hubungan pertemanan secara murni. Semakin lama berteman akan membuat keduanya semakin bertambah dekat, hingga akhirnya timbul perasaan suka atau sayang di dalam hati salah satu pihak. Namun, selama belum ada kesepakatan untuk berkomitmen, hubungan tersebut tidak bisa berkembang lebih dari sekedar teman alias terjebak dalam friendzone. Tentunya friendzone akan menyiksa bagi kamu yang memiliki perasaan. Karena itu, jangan sampai terjebak cinta friendzone.

Agar hubungan seperti ini tidak berlarut-larut, ada baiknya kamu mengetahui tips jitu agar terhindar dari friendzone.

1. Social Distancing! Mulailah Menjaga Jarak

Terkadang, perasaan nyaman muncul karena adanya kedekatan yang intim. Permasalahan ini menjadi salah satu poin munculnya perasaan dalam zona pertemanan. Jika, kamu tidak ingin perasaanmu semakin besar, dalam, dan hanya membuat gelisah karena tidak bisa menyatakan apa yang kamu rasakan.

Maka, kamu bisa membuat jarak dengannya seperti membuat batas aman pertemanan untuk sementara waktu. Dengan contoh, mengurangi waktu main bersama, mengurangi waktu chatting atau telpon. Hal tersebut perlu dilakukan, untuk menghindari adanya hal-hal yang tidak diinginkan kedepan nya. Tapi sebagai seorang teman, kamu masih bisa membantu dan membiasakan diri untuk tidak bergantung satu sama lain.

2. Anggap Dia sebagai Teman Biasa

Entah dia baik kepadamu atau apa pun itu kamu harus menganggap hal itu biasa saja, kamu harus beranggapan bahwa yang dia lakukan padamu itu sebagai perlakuan baik sebagai teman. Janganlah kamu berharap apapun kepadanya mungkin saja dia menganggapmu hanyalah teman.

3. Luangkan Waktu dengan Teman-teman yang Lain juga

Jangan hanya menghabiskan waktumu dengan si Dia saja, tapi luangkan juga waktu untuk berjalan-jalan dengan temanmu yang lain. Cara tersebut dapat mengalihkan perhatianmu, sehingga tidak hanya tertuju kepada si DIa saja.

4. Hindari Membahas Perasaan

Usahakan untuk berteman dengan sewajarnya dan tidak melibatkan perasaan. Kamu perlu tahu arah persahabatan kalian. Sebelum  friendzone terjadi lebih baik kamu dan sahabat kamu menghindari untuk membicarakan perasaan supaya pertemanan kamu tidak hancur gara-gara friendzone.

5. Jangan Mudah Baper

Perhatian yang dia berikan kepadamu anggaplah hal biasa saja, jangan beranggapan bahwa dia perhatian kepadamu berarti dia menyukaimu itu benar-benar anggapanmu yang sangat salah. Jika kamu baperan mungkin dia juga akan tidak suka berteman denganmu.

Nah, itulah beberapa tips untuk kamu yang tidak ingin terjebak friendzone. Tetap semangat dan semoga bermanfaat!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru