Lamping Cirorek Wisata Hutan Pinus dengan Pemandangan Indah

Resa Azzahra 0 Komentar

Lamping Cirorek Garut merupakan sebuah destinasi wisata olahraga yang berpadu dengan sejuknya nuansa hutan pinus. Pilihan liburan terbaik!

INDIFFS.COM – Lamping Cirorek merupakan salah satu tempat wisata olahraga dan perkemahan di daerah Gunung Karanca termasuk wilayah Perhutanan. Destinasi ini menghadirkan panorama alami Garut yang sangat eksotis dengan pemandangan hutan pinus nan indah.

Lokasi yang berada di dataran tinggi sekitar 1221 di atas permukaan laut sangat pas untuk olahraga seperti, dan pernah diadakan event lomba sepeda taraf nasional di tempat ini.

Kawasan wisata alam ini pernah menjadi salah satu tempat pertandingan salah satu kelas MTB di Lamping Cirorek Bike (LCB) dalam kejurnas balap sepada sebagai waktu kemudian yang diharapkan sanggup menggairahkan kawasan wisata Cirorek sebagai wisata baru di Garut.

Daya Tarik Wisata Lamping Cirorek

Tempat ini menjadi salah satu wisata menarik yang wajib untuk dikunjungi pada saat tahun baru. Bagi yang tak ingin ribet dalam menyediakan perlengkapan sendiri, disini sudah tersedia beberapa perlengkapan memadai.

Ada penyewaan berbagai peralatan berkemah. Menariknya, objek wisata alam Garut ini juga menjadi tempat wisata olahraga dengan fasilitas downhill mountain biking, hiking dan off-road fun. Tempat ini terletak di dataran tinggi sekitar 1221mdpl sangat cocok untuk liburan sembari berolahraga sehat.

Selain itu, para wisatawan pun bisa hunting foto disini, karena terdapat hutan pinus mempesona dengan perbukitan dan menikmati pemandangan Gunung Cikuray, Guntur dan Papandayan.

Wisatawan dapat mengambil foto di jembatan kayu yang lebih tinggi dan ada sudut pandang di ujungnya. Disini, wisatawan bisa melihat pemandangan alam 360 derajat Hutan Pinus. Ada juga tempat tangan besar dan paviliun terbuka yang berfungsi ganda sebagai tempat untuk bersantai.

Fasilitas uang tersedia juga fasilitas camping seperti tenda, kasur, sleeping bag, alas tidur, kasur angin, bantal, lampu dan lain-lain.

Tiket Masuk Cirorek

Tiket masuknya Rp10.000/orang. Pengunjung bisa mendapatkannya setiap hari mulai pukul 09.00-21.00. Wisatawan yang ingin bermalam bisa berkemah dan tidur di villa. Penginapan tetap buka 24 jam.

bagi pengunjung yang berlibur kesini, alamat nya terletak di Desa Karyamekar, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut. Untuk lebih jelasnya Klik peta ini.

Demikianlah informasi seputar Lamping Cirorek yang pas untuk liburan akhir tahunmu. Semoga nyaman dan selamat berlibur.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru