Ledakan Bom di Turki Renggut Nyawa dan Puluhan Orang Terluka

Hani Hnsa 0 Komentar

Ledakan yang merenggut nyawa di Istanbul Turki menggegerkan dunia. Diketahui, insiden tersebut berlokasi di kawasan padat pejalan kaki.

INDIFFS.COM – Ledakan di Istanbul Turki menggegerkan dunia. Diketahui, insiden tersebut berlokasi di kawasan padat pejalan kaki. Beberapa orang dilaporkan tewas akibat ledakan di pusat kota Istanbul tersebut.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 16.13 waktu setempat di Istiklal (13/11/22), dimana itu merupakan salah satu jalan yang menjadi pusat niaga populer di kalangan wisatawan.

Berdasarkan rekaman video yang beredar di media sosial, awalnya lokasi kejadian sedang dipenuhi pejalan kaki. Tiba-tiba, ada ledakan di tempat tersebut. Akibatnya, para pejalan kaki langsung berhamburan menyelamatkan diri.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyatakan ada dugaan ledakan itu adalah perbuatan teror. Erdogan mengatakan setidaknya ada enam korban tewas, dan 81 orang luka-luka.

Mungkin ini salah jika kami mengatakan dengan pasti bahwa ini adalah teror. Tetapi, berdasarkan penyelidikan sementara dan intelijen awal dari gubernur saya yang menyatakan ini ada semacam aksi terorisme,” ucap Erdogan seperti dikutip dari Reuters.

Kepolisian Turki menangkap satu orang terkait ledakan yang mengguncang area Istiklal di Istanbum itu. Satu orang yang ditangkap diduga meninggalkan bom di area Istiklal sebelum ledakan terjadi. Tidak disebutkan lebih lanjut soal identitas satu orang yang ditangkap dan dimana dia ditangkap.

Mengutip dari Andolu, menteri kehakiman Turki, BEkir Bozdag, menyebut seorang wanita terlihat duduk di salah satu bangku yang ada di lokasi selama 40 menit dan meninggalkan lokasi tersebut sebelum ledakan terjadi. Bozdag menduga hal itu mengindikasikan sebuah bom yang dipasangi timer dan diledakkan dari jarak jauh.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru