Lengkap! Bacaan Doa Puasa Hari Ke-17 Ramadhan, Arab & Latin

Admin 0 Komentar

Lengkapi puasamu dengan mengamalkan bacaan Doa Puasa Hari Ke-17 Ramadhan lengkap beserta bacaan arab latin dan artinya untuk mempermudahmu!

INDIFFS.COM – Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan paling ditunggu-tunggu oleh umat islam di dunia. Menjadi momen istimewa yang sangat dinantikan, untuk itu kita perlu menyambutnya dengan amalan doa harian, salah satunya Doa Puasa di hari Ke-17 Ramadhan.

Mengingat, jika setiap ibadah yang dilakukan selama bulan Ramadhan akan dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda. Maka, tak heran jika banyak orang berlomba-lomba dalam beribadah untuk menggapai Ridho-Nya.

Nah, untuk menyempurnakan puasamu, disini kamu akan memberikan doa puasa di hari ke-17 yang sebaiknya dibaca sebagai bentuk wujud ikhtiar kepada Allah SWT atas permohonan ampunan terhadap dosa-dosa selama ini telah dilakukan.

Doa Puasa Hari Ke-17 Ramadhan


اَللَّهُمَّ اهْدِنِيْ فِيْهِ لِصَالِحِ الأَعْمَالِ وَ اقْضِ لِيْ فِيْهِ الْحَوَائِجَ وَ الآمَالَ يَا مَنْ لاَ يَحْتَاجُ إِلَى التَّفْسِيْرِ وَ. السُّؤَالِ يَا عَالِمًا بِمَا فِيْ صُدُوْرِ الْعَالَمِيْنَ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ وَ آلِهِ الطَّاهِرِيْنَ

Allaahummah dini fihi lishaalihil a’maali waqdhi li fîhil hawaaija wal aamaala yaa man laa yahtaaju ilat tafsîr was suaali yaa ‘aaliman bimaa fî shuduuril ‘aalamin shalli ‘alaa muhammadin wa aalihith thaahiriin

Artinya : “Ya Allah anugerahilah aku di bulan ini untuk bisa berperilaku yang baik dan kabulkanlah semua hajat dan keinginanku. Wahai yang tidak memerlukan penjelasan dan pertanyaan. Wahai yang Maha mengetahui apa yang ada di dalam alam ini. Anugerahilah selawat dan salam bagi Muhammad SAW dan keluarganya yang suci.”

Doa merupakan bentuk permohonan kepada Allah SWT dengan kerendahan hati agar mendapatkan suatu kebaikan serta kemaslahatan di sisinya. Saat berdoa, kita perlu membuka hati, pikiran dan jiwa kepada Allah SWT.

Selain melantunkan doa, kita juga bisa memanfaatkan waktu mustajab di bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amalan-amalan. Amalan yang dapat kita kerjakan di bulan ini seperti, puasa tarawih, sedekah hingga membaca al-Quran (tadarus).

Ramadhan merupakan ladang pahala sekaligus pintu ampunan dan taubat atas dosa-dosa yang lalu. Maka dari itu, manfaatkan dengan baik.

Demikianlah doa 17 hari Puasa di bulan Suci Ramadhan yang bisa kamu bacakan dan amalkan. Semoga dibulan ini kita dapat menambah semangat dalam melaksanakan ibadah untuk mencapai Ridho-Nya dan Doa yang dipanjatkan kepada-Nya bisa menjadi penyempurna ikhtiar dalam memuliakan bulan suci Ramadhan, sehingga bisa maksimal dalam menjalankan puasa selama 1 bulan penuh.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru