Lengkap! Bacaan Doa Puasa Hari Ke-22 Ramadhan, Arab & Latin

Azzahra 0 Komentar

Berikut ini teks Bacaan Doa Puasa Ke-22 bulan Ramadhan lengkap beserta bacaan arab latin dan artinya untuk mempermudahmu dalam mengamalkannya

INDIFFS.COM – Doa puasa hari Ke-22 Ramadhan dapat kita bacakan untuk menambah keyakinan. Dalam berpuasa sudah dijelaskan terdapat 2 rukun bagi yang menjalankan, kedua nya yakni niat dan menahan diri dari segala hawa nafsu.

Menahan diri dari hawa nafsu ialah seperti menahan amarah, kesal dan benci pada siapapun. Menahan diripun dimaksudkan seperti menahan dari rasa lapar, haus dan hubungan suami istri setelah waktu subuh hingga waktu maghrib.

Memanfaatkan bulan penuh berkah, ada banyak amalan doa yang dapat dibaca sebagai bentuk wujud ikhtiar kepada Allah SWT atas permohonan dan ampunan pada dosa-dosa yang selama ini telah dilakukan.

Doa Puasa Hari Ke-22 Ramadhan

Berikut adalah doa puasa hari ke-22 di bulan Ramadan dalam bentuk bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

اَللَّهُمَّ افْتَحْ لِيْ فِيْهِ أَبْوَابَ فَضْلِكَ وَ أَنْزِلْ عَلَيَّ فِيْهِ بَرَكَاتِكَ وَ وَفِّقْنِيْ فِيْهِ لِمُوْجِبَاتِ مَرْضَاتِكَ وَ أَسْكِنِّيْ فِيْهِ بُحْبُوْحَاتِ جَنَّاتِكَ يَا مُجِيْبَ دَعْوَةِ الْمُضْطَرِّيْنَ

Allahummaftah li abwaba fadhlika wa anzil ‘alayya fihi barakatika wa waffiqni fihi limujibati mardhatika wa askinni fihi buhbuhati jannatika ya mujiba da’watil mudhtharrin.

Artinya : “Ya allah bukakanlah lebar-lebar pintu karunia-Mu di bulan ini dan curahkan berkah-berkah-Mu Tempatkan aku di tempat yang membuat-Mu ridho padaku. Tempatkan aku di dalam Surga-Mu. Wahai Yang Maha menjawab doa orang yang dalam kesempitan.”

Selagi masih bisa menjalankan ibadah di bulan Ramadhan, bulan yang penuh dengan kemuliaan ini merupakan kesempatan bagi umat muslim untuk melangsungkan doa sembari berharap agar harapan dapat ter kabul.

Selain melantunkan doa, kita juga bisa memanfaatkan waktu mustajab di bulan penuh berkah ini dengan memperbanyak amalan-amalan. Amalan yang dapat kita kerjakan di bulan ini seperti, puasa tarawih, sedekah hingga membaca al-Quran (tadarus).

Di bulan ini pun Allah SWT akan membuka pintu-pintu surga dan menutup semua pintu neraka. Bahkan, jin maupun setan dibelenggu oleh Allah SWT. Agar umat muslim selaku hambanya diharapkan dapat memanfaatkan bulan Ramadhan semaksimal mungkin untuk melakukan ibadah.

Demikianlah, bacaan doa puasa di hari ke-22 Ramadhan lengkap beserta teks arab latin dan artinya. Doa tersebut dapat kita jadikan sebagai pelengkap ibadah di hari ke-22 puasa. Semoga dapat membantu dan jangan lupa untuk diamalkan ya! Selamat menjalankan ibadah puasa.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru