Lengkap! Bacaan Doa Puasa Hari Ke- 26 Ramadhan, Arab & Latin

Azzahra 0 Komentar

Lengkapi puasamu dengan mengamalkan bacaan Doa Puasa Hari Ke- 26 Ramadhan lengkap beserta bacaan arab latin dan artinya untuk mempermudahmu!

INDIFFS.COM– Doa puasa hari ke- 26 Ramadhan dapat kita bacakan untuk menambah keyakinan. Dalam berpuasa terdapat 2 rukun bagi yang menjalankan, kedua nya yakni niat dan menahan diri dari segala hawa nafsu. Maksud menahan diri dari segala hawa nafsu, ialah menahan amarah, rasa dengki/ benci terhadap orang lain.

Tak hanya itu, kita juga harus bisa menahan diri dari rasa lapar serta haus selama berpuasa. Memanfaatkan bulan penuh berkah, ada banyak amalan yang dapat kita baca sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah SWT. Pada hari ke sembilan puasa Ramadhan. Umat muslim dianjurkan untuk membaca doa yang berbeda si setiap harinya.

Doa Puasa Hari ke- 26 Ramadhan

Berikut adalah doa puasa hari ke- 26 bulan Ramadan dalam bentuk bahasa Arab, latin, dan terjemahannya.

اَللَّهُمَّ اجْعَلْ سَعْيِيْ فِيْهِ مَشْكُوْرًا وَ ذَنْبِيْ فِيْهِ مَغْفُوْرًا وَ عَمَلِيْ فِيْهِ مَقْبُوْلاً وَ عَيْبِيْ فِيْهِ مَسْتُوْرًا يَا أَسْمَعَ السَّامِعِيْنَ

Allaahummaj’al sa’yi fîhi masykûran wa dzanbî fîhi maghfuuran wa ‘amalî fîhi maqbulan wa ‘aybi fîhi mastuuran yaa asma’as saami’iina.

Artinya : “Ya Allah, jadikanlah setiap lampah usahaku di bulan ini sebagai ungkapan rasa syukur dan dosa-dosaku terampuni, amal-amalku diterima dan seluruh aib kejelekanku ditutupi, wahai Yang Maha mendengar dari semua yang mendengar”.

Doa tersebut dapat kita panjatkan untuk menambah kehidma-an dalam berpuasa. Doa ini bisa kita baca saat usai salat tarawih pada malam hari atau usai shalat wajib lima waktu sebagai upaya untuk mendapatkan berkah di bulan suci ramadhan 1444H. Akan tetapi, waktu yang baik, kita baca ketika waktu sahur maupun malam hari dengan shalat tahajud maupun witir.

Pada bulan Ramadhan Allah SWT akan membuka pintu- pintu surga dan menutup semua pintu neraka. Tak hanya itu, jin pun akan terkunci oleh Allah SWT. Maka per banyaklah meminta ampunan atas dosa yang telah kita lakukan. Karena bulan yang mulia ini Allah SWT akan mengampuni segala kesalahan dosa yang kita perbuat sebagai Hambanya.

Demikianlah, bacaan doa puasa hari ke- 26 Ramadhan lengkap dengan bacaan arab latin dan artinya. Semoga ibadah puasa kita dapat Allah terima dan jangan lupa untuk amalkan doa setiap hari berpuasa. Selamat menjalankan ibadah puasa ya!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru