Lengkap! Teks Sholawat Bani Hasyim, Amalkan Ijazah Abah Sepuh

Admin 0 Komentar

Sholawat Bani Hasyim banyak manfaatnya untuk kepentingan dunia akhirat. Berikut ini bacaan lengkap sholawat Bani Hasyim arab, latin & artinya!

INDIFFS.COM – Diantara banyaknya shalawat yang telah masnyur atau telah kita ketahui dari berbagai kitab keislaman maupun yang telah diajarkan oleh para ulama, terdapat satu shalawat Nabi yang menjadi amalan andalan Abah Sepuh (Syekh Abdullah Mubarik bin Nur Muhammad yakni sholawat Bani Hasyim. Beliau adalah pendiri pondok pesantren suralaya, Tasikmalaya.

Sholawat ini banyak manfaatnya untuk kepentingan dunia akherat dan menjadi kesukaan Syaikh Mursyid Abdulloh Mubarok bin Nur Muhammad ra. Dan Syaikh Ahmad Shohibul Wafa Tajul Arifin, ra, yang dianjurkan bagi seluruh murid murid Thoreqot Qodiriyah Naqsyabandiyah Pondok Pesantren Suryalaya untuk mengamalkannya.

Alkisah Syaikh Mursyid Abdullah Mubarok bin Nur Muhammad (Abah Sepuh, beliau ayah dari Abah Anom Suryalaya) berguru kepada Syaikh Kholil Bangkalan Madura. Abah Sepuh berguru terekat kepada Syaikh Kholil dan telah mendapat ijasah khusus Shalawat Bani Hasyim seperti yang tertulis diatas.

Kemudian Abah Sepuh pulang ke dari Pulau Madura naik perahu tanpa dibekali dayung dan layar. Dengan berbekal shalawat yang diijazahi oleh Kyai Kholil, Abah Sepuh terus berdzikir shalawat bani hasyim terus menerus sepanjang perjalanan. Akhirnya beliau sampai di cirebon. Berikut Sholawat Bani Hasyim yang dilantunkannya:

Sholawat Bani Hasyim

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى النَّبِىِّ الْهَاشِمِىِّ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِهِ وَسَلِّمْ تَسْلِيْمًا

Allaahumma shalli ‘alaan-nabiyul Haasyimiyyi Muhammadin wa ‘alaa aalihi wa sallim tasliimaan.

Artinya: “Ya Allah berikanlah rahmat serta salam kepada seorang nabi keturunan Bangsawan Hasyim, yakni Muhammad beserta keluarganya, semoga tetap selamat dan sejahtera.”

Shalawat adalah sebuah pujian atau ungkapan kecintaan seorang hamba terhadap kekasih Allah SWT, yakni Nabi Muhammad SAW. Dengan senantiasa bbershalawat kepada beliau dengan harap selalu dekat dengan kekasih Allah dan ia meyakini bahwa kelak bisa mendapatkan syafa’at (pertolongan) baik di dunia naupun akhirat.

Sebenarnya, tidak ada waktu khusus untuk bersholawat. Namun, membaca sholawat Bani Hasyim sangat dianjurkan ketika sedang menghadapi kesulitan. Sholawat ini juga dapat diamalkan saat selesai sholat wajib maupun sunnah, terutama pada sepertiga malam.

Demikianlah seputar sholawat bani Hasyim yang dapat kita amalkan agar mendapatkan sya’faat baginda Rasulullah SAW. Semoga dapat membantu serta bermanfaat yah!

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

[quads id=1]

Konten Terbaru