Levi Ackerman, Prajurit Terkuat dalam Semesta Attack on Titan

Hani Hnsa 0 Komentar

Selamat Ulang Tahun Levi Ackerman! Fans Attack on Titan wajib baca 6 fakta Kapten Survey Corps ini yang jarang diketahui.

INDIFFS.COM – Serial anime Attack on Titan memang tengah populer. Dari sekian banyak karakter, tokoh Levi Ackerman merupakan salah satu yang banyak menarik perhatian.

Levi Ackerman adalah salah satu karakter paling populer dalam anime Attack on Titan. Ia merupakan seorang kapten dari Pasukan Pengintai. Selain tampan, Levi juga terkenal sebagai karakter yang sangat tangguh dalam medan pertempuran. Levi terkenal sebagai manusia terkuat karena kecakapannya dalam bertarum melawan para Titan.

Selain itu, melansir dari dtabook Attack on Titan, telah mengonfirmasi bahwa ulang tahun Levi adalah pada tanggal 25 Desember. Tepat pada hari ini, Levi Ackerman langsung menjadi trending topic di dunia maya, khususnya Twitter.

Fakta Levi Ackerman

Melansir dari berbagai sumber, berikut deretan fakta menarik karakter anime Attack on Titan yakni Levi Ackerman yang jarang diketahui:

1. Nama Levi Memiliki Arti Pemburu

Nama Levi memiliki banyak sekali arti. Levi sendiri berasal dari bahsa Hebrew yang berarti ‘bergabung’. Akan tetapi, jika nama Levi diromanjikan memiliki arti ‘kebangkitan’ dalam bahasa Jepang.

Selain dua arti di atas, Levi juga merupakan bentuk nama kecil dari ‘Lavente’ di Hungaria dan memiliki arti ‘makhluk kecil’. Kalau di Slavia sendiri, Levi adalah bentuk nama kecil dari ‘Lovanta’ yang berarti pemburu. Wow, dari satu nama saja, Levi memiliki banyak arti ya! Apalagi, arti-arti tersebut sangat cocok untuk menggambarkan si Levi ini.

2. Levi adalah Seorang Mantan Pencuri

Siapa sangka jika seorang kapten yang sangat handal dalam bertarung dan berdedikasi tinggi adalah seorang mantan penjahat? Meskipun mengejutkan namun hal tersebut adalah fakta dari seorang Levi Ackerman. Sebelum dirinya bergabung dengan Pasukan Pengintai, Levi adalah seorang pencuri yang bekerja dengan Isabel dan Furlan.

Suatu hari, Levi tertangkap oleh pasukan militer saat dirinya melakukan kejahatannya. Untuk mempertanggung jawabkan atas tindakannya, Levi dan kedua temannya harus bergabung dengan Pasukan Pengintai. Sayangnya, Levi adalah satu-satunya orang yang bertahan dari 3 pencuri tersebut. Sejak saat itu, Levi pun mendedikasikan hidupnya untuk membela umat manusia yang mencoba merebut kembali kedamaiannya yang sudah direnggut oleh para Titan.

3. Lahir dari Keluarga Miskin

Levi lahir di Underground, dimana hukum tidak berlaku di kawasan tersebut. Ibunya, Kuchel Ackerman mengalami sakit keras. Levi kecil yang sangat miskin hanya bisa menyaksikan ibunnya meninggal secara perlahan. Saat itu, ia mengenakan pakaian ibunya.

Setelah Kuchel meninggal dunia, Levi diadposi oleh paman nya, yakni Kenny. Sang paman mengajarinya untuk bisa bertahan hidup. Salah satunya adalah dengan membunuh.

4. Levi Lebih Tua dari Penampilannya

Jika melihat perawakan Levi yang kecil dan sikapnya yang tak acuh, kamu pasti menduga bahwa Levi sedang berada di usia yang baru saja memasuki usia dewasa. Namun faktanya, Levi lebih tua dari penampilannya. Sang mangka Hajime Isayama mengkonfirmasi bahwa Levi berusia pada pertengahan usia 30-an.

Hal ini seharusnya bukanlah sebuah hal yang mengejutkan, mengingat kemampuan dan pengalaman Levi yang sangat cakap dalam bertarung. Namun, jika dilihat secara penampilan, tak diragukan lagi bahwa Levi memang terlihat seperti pemuda yang baru saja menginjak usia 20-an.

5. Pernah Ingin Membunuh Erwin

Hubungan Levi dan Erwin tidaklah sedekat seperti dalam manga Attack on Titan saat ini. Dalam manga Attack on Titan: No Regrets, diceritakan bahwa Levi ditangkap oleh Erwin dan dipaksa untuk ikut Survey Corps. Levi setuju bergabung tetapi masih menyimpan dendam pada Erwin. Dia pun berniat untuk membunuh Erwin. Akan tetapi, seiring berjalannya cerita, Levi pun melupakan keinginannya untuk balas dendam dan menjadi pendukung penuh Erwin. Dan keduanya pun menjadi sahabat dekat seperti yang kita ketahui saat ini.

6. Memiliki Serial Spin-off Prekuelnya Sendiri

Karena Levi Ackerman adalah karakter yang sangat populer, dia mendapatkan serial spin-off pendeknya sendiri, yang berjudul No Regrets. Kisah ini dimulai sebagai sebuah visual novel pada tahun 2013, tetapi juga telah mendapatkan adaptasi manga dan anime nya. Dalam No Regrets, Levi dan dua temannya dari Underground, yaitu Farlan dan Isabel, bergabung dengan Survey Corps.

Demikian deretan fakta menarik Levi Ackerman Attack on Titan yang jarang diketahui oleh fans. Apakah Levi ini merupakan karakter anime favoritmu?

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru