Liburan di Jogja? Inilah Oleh-Oleh Yogyakarta yang Wajib Dibawa Pulang

Admin 0 Komentar

Yogyakarta begitu populer di kalangan wisatawan. Berikut referensi oleh-oleh Yogyakarta yang rasanya paling enak dan wajib di bawa pulang!

Indiffs – Yogyakarta begitu populer di kalangan wisatawan. Disini semuanya tersedia, harga nya pun relatif terjangkau. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam, semuanya ada di Yogyakarta. Saking lengkapnya, mungkin kamu masih bingung mencari oleh-oleh Yogyakarta apa.

Pilihannya banyak, mulai dari pasar tradisional hingga tempat oleh-oleh kekinian. Berikut indiffs bagikan referensi oleh-oleh Yogyakarta yang rasanya paling enak dan wajib di bawa pulang!

Bakpia Kukus Tugu Jogja

Salah satu bakpia kekinian yang sedang naik daun adalah bakpia Kukus Tugu Jogja. Kamu bisa menemukan nya di jalan Kaliurang KM 5, no 10 A. Toko ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 22.00.

Satu kotak ya berisi 10 dibanderol mulai Rp25.000 untuk rasa kacang hijau dan kacang merah. Sedangkan, untuk rasa keju dan cokelat dibanderol Rp30.000. Dibandingkan pathok, bakpia tugu Jogja memiliki tekstur yang lembut luar dan dalam.

Bakpia Pathok

Bakpia Pathok – Tribun Travel

Salah satu yang enggak boleh kamu lewatkan adalah cita rasa bakpia khas Yogyakarta. Popularitasnya tetap tak tergantikan, meskipun sudah mulai bermunculan bakpia kekinian. Setidaknya ada empat nama bakpia yang selalu menjadi incaran wisatawan hingga saat ini.

Diantaranya Bakpia 25, Merlino, Citra Premium dan Kurnia Sari. Diantara kelima bakpia tersebut, mana favorit mu?

Cokelat Monggo

Cokelat Monggo – Telisik.id

Cokelat asli kota pelajar ini merupakan buah karya Thiery Detournay. Monggo menggunakan cokelat asli Indonesia dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Kualitasnya tak kalah dengan cokelat lezat khas Belgia.

Ada begitu banyak variasi rasa yang bisa kamu cicipi. Di antaranya seperti durian, mangga, cabai merah, cokelat putih, cokelat hitam dan sebagainya. Keunikan dari Cokelat Monggo ini adalah bahannya yang menggunakan premium dark cokelat hingga 69 persen.

Yangko

Yangko – Tribun Kaltim

Camilan ini pun tak lekang oleh waktu. Kue mochi khas Yogyakarta ini bertekstur kenyal dengan isi kacang cincang di bagian dalam. Secara keseluruhan, yangko memiliki rasa lembut, manis dan legit

Mudah banget menemukan yangko di Yogyakarta. Hampir di seluruh toko oleh-oleh pasti menyediakan nya. Harga nya di banderol sekitar Rp15.000 per kotak.

Jogja Scrummy

Jogja Scrummy – Jogjakita

Yogyakarta pun tak ketinggalan dengan trend kue kekinian para artis Indonesia. Salah satunya Jogja Scrummy yang memiliki empat cabang, salah satunya di Jalan Brigjen Katamso no 198. Kue besutan Dude Herlino ini memadukan brownies kukus dan puff pastry.

Harga Jogja Scrummy dibanderol sekitar Rp45.000. Beberapa pilihan rasa yang bisa kamu pilih antara lain taro, cokelat, keju, srikaya, mangga, karamel, kue kacang wortel dan sebagainya.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru