Liburan ke China? Jangan Lewatkan Jajanan China yang Bikin Ngiler!

Admin 0 Komentar

Ini adalah jajanan di China yang dapat ditemukan di sudut-sudut jalan dan di pasar malam. 4 Camilan jajanan di China yang bikin ngiler.

Indiffs – Ada sedikit keraguan bahwa orang Cina suka makan. Sementara makanan’ gaya keluarga’ mungkin adalah cara makan paling tradisional di Tiongkok, ada juga tradisi kaya ‘makan kecil’. Ini adalah jajanan di China yang dapat ditemukan di sudut-sudut jalan dan di pasar malam. Banyak dari jajanan Cina ini mulai sebagai makanan khas daerah tetapi sekarang tekah mendapatkan popularitas yang tersebar luas di seluruh Cina. Inilah 4 Camilan jajanan di China yang bikin ngiler.

Egg Bubble Waffle

Egg Bubble Waffle – AliExpress

Camilan ikonik dari Hongkong ini mengeluarkan aroma harum telur dan biasanya dilipat dan disajikan dalam kantong kertas jika kamu sedang bepergian. Mirip dengan wafel tradisional, mereka dibuat dengan menuangkan adonan ke besi wafel sebelum ditinggalkan untuk mendinginkan pada cetakan kawat. Meskipun awalnya biasa aja, belakangan camilan ini sering dengan buah, es krim dan sirup, bahkan dapat ditemukan dengan adonan matcha atau talas.

BBQ Lamb Skewers

BBQ Lamb Skewers – SBS

Mungkin camilan paling terkenal dari Xinjiang. Kamu dapat menemukan tusuk daging domba yang lezat dan berbumbu di hampir semua wilayah di China. Dipanggang di atas panggangan arang dan dibumbui dengan porsi berlimpah jinten dan cabai,makanan lezat ini turun dengan sempurna dengan bir dingin dan favorit larut malam.

Hot Dry Noodles

Kudapan paling terkenal dari China tengah, daerah Wuhan. Hot dry noodles awalnya menjadi makanan sarapan murah tapi bisa dinikmati sepanjang hari. Mi rebus dimasukkan dengan kecap, pasta wijen, bawang putih dan minyak cabe sebelum diberi sayuran. Ketumbar dan acar disajikan dalam mangkuk kertas. Campurkan pasta wijen dan saus kedelai menghasilkan rasa yang sering di salah artikan sebagai saus kacang. Penduduk setempat Wuhan akan makan mi ini dengan cabe yang banyak untuk membantu memerangi iklim yang lembab di tengah Yangzte. Hidangan mi unik ini membuat camilan lezat dan gurih yang bisa didapat hanya dengan 5RMB.

Cold Skin Noodles

Mi dingin dan tebal dicampur dengan insan mentimun segar, kacang renyah, dan gluten yang kenyal, ditambah dengan bawang putih, saus sambal dan cuka untuk hidangan musim panas klasik dari Shaanxi yang penuh dengan rasa. Bagian yang sama pedas, asam, pedas dan menyegarkan, ‘kulit’ sebenarnya terbuat dari tepung gandum tau beras yang dikukus sebelum dicincang menjadi ‘mi’.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten Terkait

Konten Terbaru