Makanan Khas Malang yang Populer, Sayang Untuk Dilewatkan!

Siti Nurul Azizah 0 Komentar

Makanan khas Kota malang ini menjadi kuliner yang paling populer, memiliki cita rasa yang enak membuat tertarik ingin mencoba dan mencicipinya.

Indiffs – Malang merupakan kota terbesar kedua yang ada di Jawa Timur, tak hanya di kenal dengan tempat wisatanya yang memanjakan mata, akan tetapi kota Malang juga di kenal dengan kuliner makanan khas daerahnya. Berikut beberapa makanan khas kota malang yang dijamin bikin kamu ketagihan.

1. Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut

Nasi Goreng Mawut – Resep Sederhana

Makanan khas Malang yang pertama ialah nasi goreng mawut, merupakan salah satu jenis olahan makanan yang sangat unik. Karena di dalamnya menggunakan berbagai macam bahan seperti nasi, mi, telur, dan sayuran yang di campur sehingga terkesan berantakan saat disajikan di piring. Karena itulah dinamakan nasi goreng mawut yang artinya nasi goreng berantakan.

2. Bakso Malang

Bakso Malang

Bakso Malang – Nibble.id

Mungkin kamu sudah pasti mengenal dengan bakso yang satu ini, ya bakso malang. Bakso malang ini berbeda dengan bakso pada umumnya yang hanya berisikan dari daging saja. Isi bakso malang ini sangat komplit mulai dari isian daging, sayuran, serta tambahan mi yang menjadikan bakso malang ini semakin sempurna. Itulah mengapa bakso malang ini berbeda dengan bakso pada umumnya.

3. Sate Kelinci

Sate Kelinci

Sate Kelinci – Kompas

Makanan khas kota Malang selanjutnya ialah sate kelinci, khususnya di kota Batu. Jika kamu mengunjungi kota tersebut maka akan disuguhkan orang yang berjualan sate kelinci di sepanjang pinggiran jalan. Mereka yang berjualan tersebut menggunakan kelinci yang siap potong, yaitu berusia kisaran enam bulanan. Menyantap daging kelinci yang hangat di kota malang yang dingin, membuat suasana menjadi terasa nikmat.

4. Orem-Orem

Orem-Orem

Orem-Orem – Merdeka

Makanan khas kota Malang selanjutnya ialah orem-orem, namun sekarang orem-orem ini sudah hampir jarang dijumpai. Orem-orem ini merupakan makanan berbahan dasar tempe yang disajikan dengan kuah santan berwarna kuning. Kadang ditambah telur ayam atau telur puyuh rebus. Orem-orem disajikan dengan potongan ketupat atau lontong. Sekilas mirip ketupat sayur, tetapi rasa dan bumbu pada orem-orem ini jelas lebih enak.

5. Sate Landak

Sate Landak

Sate Landak – Lokadata.ID

Terdengar aneh, namun ini merupakan salah satu makanan ciri khas yang ada di kota Malang lho. Mungkin dengan mendengarnya saja sudah terbayang hewannya seperti apa, namun jangan salah untuk rasanya tak kalah enak, dengan tekstur yang lembut serta perpaduan bumbu membuat rasanya menjadi semakin lezat.

6. Bakpao

Bakpao

Bakpao

Siapa sih yang tidak mengenal dengan makanan yang satu ini. Makanan dengan bahan utama dari tepung yang memiliki tekstur yang lembut daan varian rasa di dalamnya. Menjadi salah satu makanan ciri khas kota Malang yang di gemari banyak orang, tak heran setiap kali berkunjung ke kota Malang akan di suguhkan toko oleh-oleh bakpao sebagai buah tangan selama mengunjungi kota Malang.

7. Soto Geprak

Soto Geprak

Soto Geprak – KSMTour

Salah satu makanan khas Indonesia yang di gemari banyak orang, salah satunya adalah soto. Akan tetapi, berbeda dengan soto yang satu ini dimana memiliki kuah kuning dengan resep tradisional yang kaya rempah. Nama geprak di soto ini diambil dari kebiasaan cara membuatnya dimana sering menggeprak daging di atas meja hingga empuk. Soto geprak ini cocok dinikmati dengan hawa dingin dari kota Malang.

8. Rawon Nguling

Rawon Nguling

Rawon Nguling – Okezone

Makanan khas kota Malang selanjutnya ialah rawon nguling, makanan berkuah hitam pekat dengan daging sapi yang melimpah ditambah tauge ini merupakan salah satu makanan yang sangat lekat dengan lidah orang Malang.  Daging yang digunakan untuk rawon ini sangat lembut dan tidak perlu dikunyah terlalu lama di mulut untuk menikmati kelezatannya.

Nah itulah beberapa makanan khas Malang yang populer, sayang untuk dilewatkan.

Tanggapan

Belum ada

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Konten Terkait

Konten Terbaru